Hasil Pertandingan Persita vs Persib BRI Liga 1: Rasyid Jadi Tonggak Kemenangan Maung Bandung

- 11 September 2021, 23:44 WIB
Hasil Pertandingan Persita vs Persib BRI Liga 1: Rasyid Tonggak Kemenangan Maung Bandung
Hasil Pertandingan Persita vs Persib BRI Liga 1: Rasyid Tonggak Kemenangan Maung Bandung /Instagram @persib/ /


POTENSI BISNIS - Laga pekan kedua BRI Liga 1, pertandingan antara Persita vs Persib menjadi laga yang cukup menarik.

Pertandingan berlangsung di Stadion Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu, 11 September 2021 dengan kemenangan untuk Persib Bandung 2 dan Persita 1.

Kemenangan dari tersebut, berhasil didapatkan berkat permainan Muhammed Rasyid yang sangat gemilang malam ini.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Hari Ini: Persita Bidik Kemenangan atas Persib, Jadi Kado Terindah Ulang Tahun ke-68

Muhammed Rasyid berhasil membintangi laga. Rasyid memborong semua gol untuk kemenangan Persib Bandung via dua gol yang diciptakannya pada menit ke-41 dan 77'.

Dari awal laga, Maung Bandung langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit pertama Persib langsung langsung mendapatkan peluang, namun bola masih bisa diamankan para pemain Persita.

Baca Juga: Maung Bandung Siap Launching Jersey Baru, Berikut Jadwal Pertandingan Lengkap Persib BRI Liga 1

Di tengah gempuran Persib, Persita juga mendapatkan peluang dari tendangan akrobatik Harrison Cardoso de Oliveira di menit ke-9 meski meleset ke luar mistar gawang Persib.

Tak lama, Cardoso diganjar kartu kuning karena sikunya mengenai wajah Mohammed Bassim Rashid yang mengakibatkan pelipis mata pemain asal Palestina itu terluka.

Meski terluka, Rashid tetap tampil prima dan sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti langsung mengarah ke gawang di menit ke-20, namun berhasil ditepis kiper Try Hamdani Goentara.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Rebut Pole Position pada Sesi Kualifikasi MotoGP Arago 2021, Marc Marquez Keempat

Di menit ke-40, Rashid kembali menembakkan tendangan kerasnya dari samping kanan buah umpan dari Esteban Vizcarra yang membuahkan gol pertama bagi Pangeran Biru, dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung masih melakukan serangan, tetapi Persita tak mau kalah dan membalas dengan serangan bertempo cepat.

Terbukti, Irsyad Maulana berhasil membobol gawang Maung Bandung dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti di menit ke-53.

Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Aragon 2021: Marc Marquez Berhasil Jadi Tercepat

Beberapa serangan berbuah peluang juga terus dilancarkan Pendekar Cisadane ke gawang Persib, termasuk dari Cardoso meski skor masih bertahan 1-1.

Di menit ke-69, Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan penyegaran dengan memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus, yakni Supardi Nasir, Beckham Putra, dan Geoffrey Castillion.

Sepuluh menit kemudian, Rashid kembali membuahkan gol ke gawang Pendekar Cisadane dengan tendangan mendatar dari samping yang tak terlalu keras.

Pemain asal Palestina itu langsung melakukan sujud syukur atas gol keduanya pada menit ke-76 yang membuat skor bertambah 2-1 untuk Maung Bandung.

Persita berusaha membalas gol dengan melakukan serangan ke lini pertahanan lawan yang membuat laga makin alot, namun skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan hingga pertandingan rampung.

Berikut susunan pemain laga Persib Bandung kontra Persita Tangerang

Persib: 4-4-2

Muhammad Natshir; Bayu M Fiqri, Victor Igbonefo (C), Nick Kuipers, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Ezra Walian

Persita: 4-3-3

Try Hamdani Goentara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo (C), Edo Febriansyah, Adittia Gigis, Harrison Cardoso de Oliveira, Taufiq Febriyanto, Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Aldi Al Achya.***

 
 

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x