MGPA Berbicara Peluang Sirkuit Mandalika Untuk Membawa F1 ke Indonesia

- 3 September 2021, 06:40 WIB
Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. /ANTARA/Ahmad Subaidi

POTENSI BISNIS - Sirkuit Mandalika saat ini sedang dalam proses pembangunan dan akan selesai tepat waktu untuk menjadi tuan rumah gelaran final World Superbike pada bulan November 2021 ini.

Final dari World Superbike tersebut digelar sebelum di menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya pada bulan maret tahun 2022 mendatang.

Seperti yang dilansir PotensiBisnis.com dari Crash.net, CEO Mandalika Grandprix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah berbicara peluang Sirkuit Mandalika mengadakan Grand Prix Indonesia di masa depan.

Baca Juga: MotoGP 2021: Maverick Vinales Debut Bersama Aprilia di Seri Aragon

Sirkuit yang berkonsep jalur jalan raya yang kini dibangun khusus di pulau Lombok tersebut perlu dilakukannya penyesuaian untuk dapat memenhuit status Grade 1 FIA yang dimana status tersebut diperlukan untuk dapat menjadi tuan rumah F1 dan dapat menerima dukungan tambahan dari pemerintah.

Tetapi Baheramsjah bersikeras jika perubahan tersebut perlu dilakukan.

“Itu topik hangat sekarang, dan saya bisa mengerti mengapa,” kata Baheramsjah.

Baca Juga: Tayang Besok 3 September, Berikut Sinopsis Zombie Detective dan Link Streaming NET TV

Barheramsjah juga mengatakan Sirkuit Mandalika saat perlu melakukan homologasi untuk MotoGP, World Superbike dan kemudia untuk balap mobil yang mencakup di dalamnya Formula 1.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x