Setelah 15 Tahun, Rekor Ali Daei Akhirnya Disamakan Cristiano Ronaldo usai Cetak Gol Ke Gawang Prancis

- 24 Juni 2021, 08:50 WIB
Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menyamakan rekor gol Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah laga internasional
Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo menyamakan rekor gol Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah laga internasional /Twitter/@ChampionsLeague

POTENSI BISNIS - Mega bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo membawa negaranya bermain imbang dengan Perancis dengan skor 2-2 di Euro 2022 grup F pada Kamis, 24 Juni 2021 dini hari tadi.

Hasil imbang tersebut membawa Portugal lolos ke babak 16 besar meski Seleccao das Quinas julukan Portugal harus finis diperingkat ke tiga di bawah Prancis dan Jerman.

Portugal lolos sebagai peringkat ke tiga terbaik grup.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak Kamis 24 Juni 2021: Scorpio, Pisces, dan Capricorn Buat Pikiran Anda Rileks

Pertandingan ini sekaligus menjadi saksi keganasan Ronaldo dalam mencetak gol, pasalnya ia berhasil mencetak dua gol melalui tendangan dua belas pas, masing-masing di menit ke-31 dan menit ke-60.

Torehan dua gol Ronaldo tersebut sekaligus membuatnya sukses menyamakan rekor gol milik Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah di laga internasional.

Ali Daei mempertahankan rekor gol tersebut selama 15 tahun, pemain asal Iran ini mencetak 109 gol dari 149 pertandingan sejak tahun 1993 hingga 2006.

Baca Juga: Lulu Tobing Gugat Cerai dan Minta Rp50 Juta, Begini Tanggapan Sang Suami
Sementara Ronaldo kini telah mencetak 109 gol dari 178 pertandingan bersama Timnas Portugal sejak tahun 2004.

Kemungkinan besar Ronaldo akan memecahkan rekor gol tersebur, pasalnya Portugal masih berlanjut ke babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: thesun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x