Euro 2020: Sempat Terhenti Lantaran Insiden Ericksen Kolaps, Finlandia Berhasil Tekuk Denmark 0-1

- 13 Juni 2021, 03:58 WIB
Penyerang tim nasional Finlandia Joel Pohjanpalo melakukan selebrasi sederhana seusai mencetak gol ke gawang Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu, 12 Juni 2021, waktu setempat.
Penyerang tim nasional Finlandia Joel Pohjanpalo melakukan selebrasi sederhana seusai mencetak gol ke gawang Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu, 12 Juni 2021, waktu setempat. /(ANTARA/AFP/POOL/Hannah McKay)/

POTENSI BISNIS – Timnas Finlandia berhasil mengamankan tiga poin penuh usai menekuk tuan rumah Denmark dengan skor 1-0 dalam laga pembuka grup B Euro 2020, yang berlangsung di stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Minggu, 13 Mei 2021, dini hari WIB.

Lag tersebut sempat dihentikan wasit pemimpin laga sekitar 90 menit, lantaran terjadi insiden yang menimpa penyerang Denmark, Christian Eriksen yang kolaps di akhir babak pertama, tepatnya menit 43.

Sempat tak sadarkan diri, akhirnya pemain Inter Milan itu terlihat siuman dan ditandu ke luar lapangan lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat. Saat ditandu, Eriksen tampat disambut meriah oleh sekitar 16 ribu penonton yang mengisi tribun stadion Parken.

Baca Juga: Jadwal Siaran Lansung RCTI Denmark vs Finlandia Euro 2021 Sabtu 12 Juni 2021 Malam WIB

Sebelumnya, Eriksen sempat mendapat penanganan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis di pinggir lapangan. Terlihat pemain kedua kesebelasan beserta beberapa penonton yang tersorot kamera tampak khawatir terjadi hal yang buruk menimpa Ericksen. Beruntung Ericksen akhirnya siuman dan ditandu ke luar lapangan.

Namun, keriuhan bangku penonton yang notabene merupakan pendukung tuan rumah Denmark, harus berujung kecewa lantaran Denmark kalah 1-0 melalui gol pemain Finlandia Joel Pohjanpalo, menit 59.

Denmark sebetulnya mendapatkan peluang emas pada awal babak pertama melalu Ericksen, Namun, sepakan Eriksen masih mampu ditepis kiper Finlandia Lukas Hradecky, pada menit 19.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Makna Pesta Kesenian Bali 'Purna Jiwa Prananing Wana Kerti' 2021

Pada pertengahan babak kedua pun, anak asuh K. Hjulmand berhasil mendapatkan terndangan penalti tepatnya menit 74. Namun, Piere Emile Hobjerg yang dipercaya mengambil tendangan dari titik putih tak mampu memasukan bola ke gawang Hradecky.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x