MotoGP Spanyol 2021: Quartararo Raih Pole Position di Jerez

- 2 Mei 2021, 04:41 WIB
hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2021 hari ini, Fabio Quartararo tercepat pertama
hasil kualifikasi MotoGP Jerez 2021 hari ini, Fabio Quartararo tercepat pertama /Fabio Quartararo/facebook Fabio Quartararo


POTENSI BISNIS - Quartararo kembali memperoleh waktu tercepat pada sesi kualifikasi mengalahkan para pembalap lainnya di GP Spanyol, Sirkuit Jerez Angel Nieto.

Fabio Quartararo masih belum terkalahkan pada kualifikasi GP Spanyol dalam tiga musim terakhir pada saat pembalap Prancis itu kembali merebut pole position di Jerez pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Jerez menjadi saksi bagaimana Quartararo mengklaim pole position pertamanya sebagai rookie MotoGP pada 2019.

Baca Juga: Jadwal dan Live Streaming Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021: Marquez dan Rossi Harus Perbaiki Waktu Tercepat

Kemudian pada musim 2020 yang terdampak pandemi, pembalap berusia 22 tahun itu kembali start terdepan dalam dua balapan pembuka musim yang digelar di Jerez.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut meraih pole position keempat kalinya di Jerez dengan mencatatkan waktu 1:36,755 detik.

Sedangkan mantan rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mencetak waktu tercepat kedua dengan selisih sangat tipis 0,057.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Spanyol 2021: Marc Marquez Raih Hasil Positif, Rossi? Lengkap Moto3, Moto2 UseeTV

Pembalap Ducati Jack Miller melengkapi posisi start baris terdepan di P3 setelah finis 0,105 detik lebih lambat, demikian laman resmi MotoGP, seperti dikutip PotensiBisnis.com dari Antara, 1 Mei 2021.

Rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia menebar ancaman Ducati di P4, setelah mengungguli pemuncak FP3 Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda, dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing membawa Ducati ketiga melengkapi baris kedua.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x