Jelang Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Meminta Komitmen Suporter Nonton dari Rumah Saja

- 6 Maret 2021, 22:12 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya turun tangan untuk melobi Polri setelah laga uji coba Timnas U-22 Indonesia gagal menghadapi Tira Persikabo. Laga tersebut mestinya berlangsung pada Rabu (3/3) malam WIB, tetapi batal karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya turun tangan untuk melobi Polri setelah laga uji coba Timnas U-22 Indonesia gagal menghadapi Tira Persikabo. Laga tersebut mestinya berlangsung pada Rabu (3/3) malam WIB, tetapi batal karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian. /(foto:bagus/kemenpora.go.id)/JurnalMakassar/Alfathriawan

POTENSI BISNIS - Jelang turnamen Piala Menpora 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta suporter tim mana pun mentaati komitmen.

Komitmen yang dimaksud Menpora Zainudin Amali, yaitu memberikan dukungan kepada tim yang berlaga dan menjadi kebanggaannya dengan menonton di rumah.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali, saat berdiskusi virtual berjatuk, "Kompetisi Sepak Bola di Tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Minggu, 7 Maret 2021: Match Day Timnas U-23 vs Bali United Indosiar hingga Ikatan Cinta RCTI

"Sebelum berkoordinasi terakhir dengan pihak kepolisian, saya bilang mau bertemu dengan yang punya klub, pemilik klub, ketemu pimpinan para superter di seluruh Indonesia," kata Zainudin Amali, pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Zainudin Amali menyampaikan aturan dan protokol kesehatan dalam pertandingan Piala Menpora 2021.

Termasuk tidak diperbolehkannya ada penontong di Stadion, tidak boleh berkumpul di sekitar stadion maupun nonton bareng.

Baca Juga: FRIENDLY MATCH Timnas U-23 vs Bali United Minggu 7 Maret 2021, Shin Tae-Yong: akan Hampir Sama

"Saya butuh dukungan suporter, butuh dukungan Anda semua, para pemilik klub. Saya hanya minta supaya apa yang dipresentasikan itu Anda patuhi, tidak usah datang ke lapangan stadion, tidak usah nonton bareng, tidak usah berkerumun sekitar lapangan, nonto di rumah saja," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah