Inilah Maksud Dari 'Revolusi Akhlak' yang Akan Dibawakan oleh Habib Rizieq

- 11 November 2020, 11:18 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 10 November 2020. HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. /
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 10 November 2020. HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. / /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.//

POTENSIBISNIS - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa Pagi, 10 November 2020.

Sebelumnya, ramai dikabarkan bahwa pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia adalah membawa revolusi akhlak. 

Habib Rizieq membeberkan alasannya menggunakan revolusi akhlak. Hal tersebut disampaikannya saat ceramah di hadapan jemaah Masjid Jami Al Islah yang berada tidak jauh dari markas FPI di Petamburan, Jakarta Barat.

Baca Juga: Mengejutkan! Simak Beberapa Fakta Menarik Terkait Pulangnya Habib Rizieq Berikut ini

Ceramah Habib Rizieq di Petamburan tersebut, disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Front TV. Sebagaimana dikutip dari laman RRI pertanggal 11 November 2020.

Menurut Habib Rizieq, pemilihan kata 'akhlak' bukan tanpa alasan, karena hal itu untuk meniru Nabi Muhammad SAW.

"Ini kenapa dipilih revolusi akhlak, kenapa bukan revolusi moral, revolusi budi pekerti, revolusi mental? Karena kata akhlak itu dipakai oleh Nabi Muhammad SAW. Tidak ada kata lebih baik dipilih kecuali kata yang digunakan oleh Nabi Muhammad," kata Habib Rizieq, Rabu 11 November 2020. 

Baca Juga: ILC Pembahasan Pulangnya Habib Rizieq Batal Digelar, Fadli Zon Komentari Hal ini

Habib Rizieq mengungkapkan, banyak orang sangat sensitif saat mendengar kata revolusi. Menurutnya, revolusi punya pengertian perubahan cepat dan mendasar.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah