Gempa Bumi Turki: Anjing K-9 Selamatkan Kucing yang Terkubur 30 Jam di Reruntuhan

- 1 November 2020, 09:24 WIB
Penuh drama dan haru, saat tim evakuasi membawa seekor anjing pelacak ke reruntuhan gedung akibat gempa bumi di Turki.
Penuh drama dan haru, saat tim evakuasi membawa seekor anjing pelacak ke reruntuhan gedung akibat gempa bumi di Turki. /hurriyetdaily/

POTENSIBISNIS - Penuh drama dan haru, saat tim evakuasi membawa seekor anjing pelacak ke reruntuhan gedung akibat gempa bumi di Turki.

Anjing pelacak dan penyelamat K-9, terus mengendus merayap, mencoba masuk lebih dalam ke puing reruntuhan.

Namun, tanpa diduga anjing pelacak itu seperti mendengar suara kucing, dan langsung mengonggong. Tim evakuasi pun langsung menangkap sinyal dari gonggongan anjing.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini: Di Sejumlah Wilayah Hujan Disertai Petir, Pulau Seribu Cerah

Secara hati-hati tim evakuasi menganggut reruntuhan. Dan apa yang ditemukan adalah seekor kucing yang terkubur puing lebih dari 30 jam.

Peristiawa penyelamatan seekor kucing pada Sabtu, 31 Oktober 2020 dari puing-puing bangunan yang runtuh setelah gempa berkekuatan 6,6 mengguncang Izmir, Turki.

Kucing itu diselamatkan 30 jam setelah gempa Jumat, 30 Oktober 2020 dari bangunan dua lantai yang runtuh, seperti dikutip dari Anadolu Agency pada Minggu, 1 November 2020.

Baca Juga: Update Klasemen Liga Inggris: Liverpool Sementara Kuasai Puncak, Everton Bakal 'Ngegas'

Anjing dari Asosiasi Pencarian dan Penyelamatan Turki (AKUT) mengetahui keberadaan kucing itu pada malam hari saat menggeledah gedung.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x