KPU Resmi Umumkan Format Debat Capres-Cawapres, Temanya Isu-Isu Aktual

- 7 Desember 2023, 19:51 WIB
KPU menetapkan format dan tema debat Capres-Cawapres, terdiri dari tiga kali debat Capres dan dua kali debat Cawapres.
KPU menetapkan format dan tema debat Capres-Cawapres, terdiri dari tiga kali debat Capres dan dua kali debat Cawapres. /KPU.go.id/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan format dan tema debat Capres-Cawapres, terdiri dari tiga kali debat Capres 2024 dan dua kali debat Cawapres.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkapkan, adapun tema debat Capres-Cawapres yakni mengenai isu-isu aktual.

Baca Juga: Spesial di Shopee Finest, Exclusive Launch ROUNN Hadirkan Koleksi Tas Terbaru Berkualitas Tinggi

"Intinya semua tim pasangan calon sudah tahu temanya dan tentu yang akan disampaikan isu-isu aktual yang kira-kira akan menjadi ruang lingkup tugas dan tanggung jawabnya selama lima tahun ke depan," kata Hasyim Asy'ari seusai rapat bersama timses ketiga paslon capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2023, dikutip dari PMJ News.

Hasyim juga menyampaikan bahwa durasi setiap debat Capres-Cawapres yakni selama 120 menit. Untuk teksnis pelaksanaan debat tersebut sudah diatur dalam petunjuk teknis (Juknis).

"Pedoman teknis sudah ada, nanti soal alur dan segala macem ya, dalam 120 menit itu seperti apa, sudah kita bahas," ujarnya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 7 Desember 2023: Amran-Juki Nyamar Jadi Perawat untuk Celakai Reyna, tapi Aksinya Gagal lantaran

"Nanti secara tertulis, teknikalitasnya akan kami susun dan akan kami sampaikan kepada masing-masing pasangan calon supaya masing-masing tim pasangan calon mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasyim menyampaikan, jumlah timses dari masing-masing paslon yang diperbolehkan hadir menyaksikan debat sebanyak 50 orang.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah