Simak Cara Ampuh Daftar Bansos Terbaru Rp500 Ribu per-Kepala Keluarga, Mulai Cair September 2020

- 8 September 2020, 14:49 WIB
ilustrasi: Bansos kepala keluarga
ilustrasi: Bansos kepala keluarga /pixabay/willian_2000

POTENSI BISNIS – Pemerintah memberikan bantuan untuk mengembalikan kondisi perekonomian Indonesia saat Pandemi Covid-19.

Berbagai bantuan dikeluarkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi mayarakat.

Sebelumnya, jenis bantuan Program Keluarga Harapan, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Sembako, Kartu Prakerja, Kartu Sembako telah dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia.

Selain itu, bantuan kuota gratis untuk pelajar, mahasiswa, guru dan dosen melalui kemendikbud dihadirkan guna menjawab tantangan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat dikeluarkannya kebijakan pembelajaran daring.

Baca Juga: Sebentar Lagi Ditutup! Pastikan Anda Terdaftar Banpres Produktif UMKM Rp2,4 Juta

Sektor UMKM juga ikut digenjot oleh pria yang akrab disapa Jokowi ini, Bantuan Presiden (Banpres) produktif UMKM sejumlah Rp2,4 juta diberikan guna menstimulus UMKM agar mengembangkan bisnis saat pandemi Covid-19 ini.

Terbaru, bantuan yang dikeluarkan pemerintah Indonesia kali ini adalah Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan per-Kepala Keluarga (KK) sejumlah Rp500 ribu.

Pemerintah akan menargetkan sebanyak 9 juta keluarga penerima manfaat (KPM) ini untuk dapat menerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Link Ekstra 30 Gb Gratis Im3 Ooredo, Bonus Tambahan Bantuan Kuota Belajar Kemendikbud

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x