Viral Video Detik-Detik Serangan Hamas di Festival Musik Israel, Ratusan Orang Tewas

- 10 Oktober 2023, 16:40 WIB
Serangan balasan Israel terhadap Hamas di Jalur Gaza, Palestina
Serangan balasan Israel terhadap Hamas di Jalur Gaza, Palestina /Reuters /

POTENSI BISNIS - Militan Hamas menyerang festival musik di Israel Selatan pada Sabtu 7 Oktober 2023, menewaskan setidaknya 260 orang dan melukai ratusan lainnya.

Video detik-detik serangan Hamas di festival musik di Israel Selatan viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan momen-momen mengerikan saat ribuan orang panik dan berlarian menyelamatkan diri setelah roket Hamas menghantam lokasi festival.

Dalam video tersebut, terlihat ribuan orang sedang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan musik di sebuah lapangan terbuka. Tiba-tiba, sebuah roket Hamas menghantam lokasi festival. Ledakan tersebut menyebabkan kepanikan dan kekacauan.

Baca Juga: TRAILER Ikatan Cinta 10 Oktober 2023: Suara Petasan Bikin Ingatan Elsa Kembali, Kedok Devan akan Terbongkar

Orang-orang terlihat berlarian menyelamatkan diri, sementara beberapa orang tergeletak di tanah, diduga tewas atau terluka. Video tersebut juga menunjukkan beberapa orang yang mengalami luka bakar parah.

Serangan itu terjadi di Festival Musik Supernova, yang diselenggarakan di daerah pedesaan dekat perbatasan Gaza-Israel. Festival tersebut dihadiri oleh ribuan orang, sebagian besar adalah anak muda.

Menurut militer Israel, serangan itu dilakukan oleh sekelompok militan Hamas yang menembus pagar perbatasan dari Gaza. Para militan itu kemudian melepaskan tembakan ke arah kerumunan orang.

Baca Juga: Seram! Amanda Manopo Make Up Ala Hantu, Andin Balik ke Sinetron Ikatan Cinta?

Hamas belum mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi kelompok tersebut sebelumnya telah mengancam untuk menyerang Israel.

Halaman:

Editor: Aria Gumilar

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x