Simak Rangkaian Acara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di Istana

- 1 Agustus 2022, 15:25 WIB
Ilustrasi pengibaran bendera pusaka Merah Putih di Istana Negara dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022. Simak Rangkaian Acara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di Istana./Dok.Setpres.
Ilustrasi pengibaran bendera pusaka Merah Putih di Istana Negara dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022. Simak Rangkaian Acara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 di Istana./Dok.Setpres. /

POTENSI BISNIS - Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono menyampaikan, rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar 17 Agustus 2022.

Heru Budi Hartono mengungkapkan, waktu kegiatan di Istana kurang lebih akan berlangsung pukul 9.45 WIB pagi.

Sebelumnya, pihak Istana akan mengadakan sejumlah hiburan bagi masyarakat di Tanah Air.

Baca Juga: 25 Link Twibbon HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022 Desain Unik Cocok Dibagikan ke Sosial Media

"Jam atau kegiatan di Istana, kegiatan di Istana adalah kurang lebih pukul 9.45 (pagi) itu sudah mulai resmi dilakukan kegiatan proses memperingati detik-detik proklamasi," kata Heru Budi Hartono, dikutip dari PMJ News.

"Sebelumnya kami mengibur masyarakat di seluruh penjuru baik itu di Tanah Air maupun sejumlah perwakilan yang berada di luar negeri kita mulai dari pukul 08.00, mulai 08.30 sudah ada hiburan di Istana bisa diliput, bisa dilihat oleh masyarakat," paparnya.

Kemudian, Heru mengatakan ada juga acara iring-iringan bendera pusaka dari Monas menuju Istana.

Baca Juga: HUT ke-77 RI atau HUT RI ke-77 Mana yang Benar? Simak Cara Menulis Dirgahayu Republik Indonesia

"Ada rangkaian membawa bendera pusaka dari Monas menuju istana. Nanti juga ditambahkan beberapa masyarakat atau beberapa kegiatan ini yang akan dikoordinir oleh Pak Kasgartap dan semoga bisa menjadi tambahan untuk memeriahkan acara ini," jelasnya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, pihaknya juga meminta kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk bersiap sekitar pukul 7 pagi waktu setempat.

Bagi pemerintah daerah (Pemda) yakni Gubernur, Bupati, dan Wali Kota serta pejabat Eselon 1 dipersilakan mengikuti rangkaian upacara melalui daring.

Baca Juga: LINK Download Logo HUT ke-77 RI 2022, Lengkap Makna Filosofi dan Panduan Menyemarakkan 17 Agustus

"Di sore hari kita mulai acara kegiatan penurunan bendera itu dimulai hiburan itu pada pukul 3 sore,” ucapnya.

“Begitu juga seperti pagi hari sore hari kami mengundang masyarakat dengan terbatas yaitu kurang lebih 2 ribu dan para menteri ketua lembaga dan lainnya akan kami undang secara fisik di sore hari," kata dia

"Jam 3 sore, kita sudah mulai kegiatan hiburan, memasuki pukul 4 sampai pukul 5 lewat 20 menit (sore) itu acara akan diambil alih oleh Istana. Itu secara resmi penurunan bendera dimulai," tandasnya.

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah