Gejala Asam Lambung, Kenali Penyebab hingga Cara Mengatasinya

- 7 November 2021, 19:12 WIB
Pencegahan dan pengobatan asam lambung. Nah, harus diketahui jika gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu.
Pencegahan dan pengobatan asam lambung. Nah, harus diketahui jika gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu. /PEXELS/Andrea Piacquadio/


POTENSI BISNIS - Perut dalam keadaan tidak nyaman, biasanya berdampak pada kesehatan fisik dan mental.

Hal yang harus diketahui saat perut tidak nyaman dengan cara memerhatikan pola hidup sehat.

Perlu diketahui jika penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD), adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

Baca Juga: Hafal Surat Pendek Ini Insya Allah Terjamin Masuk Surga, Begini Penjelasan Gus Baha

Nah, harus diketahui jika gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali dalam seminggu.

Asam lambung naik atau penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Gejala penyakit ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada.

Baca Juga: Kader PDIP Ungkap Kedekatan Jenderal Andika Perkasa dengan Jokowi, Calon Panglima TNI itu Mantu Hendropriyono

Walaupun tidak mematikan seperti serangan jantung, penyakit asam lambung perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi.

Dikutip potensibisnis.com dari beritadiy.pikiran-rakyat.com berjudul Ini Penyebab Asam Lambung Naik, Gejala, Serta Cara Mengatasinya yang Jarang Diketahui Orang, berikut ini penyebab asam lambung naik, gejala, serta cara mengatasinya yang jarang diketahui orang.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah