KTT COP26, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Perkembangan Sungai Citarum

- 2 November 2021, 10:07 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, dijadwalkan mempresentasikan perkembangan Sungai Citarum pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemimpin dunia COP26.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, dijadwalkan mempresentasikan perkembangan Sungai Citarum pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemimpin dunia COP26. /Instagram.com/@ridwankamil

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, dijadwalkan mempresentasikan perkembangan Sungai Citarum pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemimpin dunia COP26.

KTT COP26 itu digelar di Venue Indonesia Pavilion at COP 26 - UNFCCC, Glasgow, Skotlandia, Selasa, 2 November 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar Prima Mayaningtias, menyampaikan, Ridwan Kamil akan menjadi salah satu panelis dalam dialog yang bertema Panel Dialogue: Scaling Up Governance and Collaborative Actions In Combinating Marine Plastic Litter Towards Climate Actions In Indonesia.

Baca Juga: Kemenag Gencarkan Pelatihan Digitalisasi Pemasaran Produk Halal bagi 1.000 UMKM di Indonesia

Menurutnya, Ridwan Kamil akan mempresentasikan mengenai Implementasi Pengelolaan Sampah Plastik Laut dan Sampah Terpadu, melalui Pendekatan Terpadu dari Hulu ke Hilir: Pembelajaran dari Program Restorasi Sungai Citarum.

“Pak Gubernur akan memaparkan hal itu setelah sebelumnya Pak Menko Marves menyampaikan tentang Kemajuan Implementasi Rencana Aksi Nasional Pengurangan Sampah Plastik Laut dan aksi kolaboratif dengan durasi yang diberikan itu selama 15 menit,” kata Prima, dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA News, Selasa, 2 November 2021.

Prima mengatakan, presentasi Ridwan Kamil dan Menko Marves dunia akan tahu komitmen Indonesia.

Baca Juga: Papa Surya Kesurupan Bongkar Tingkah Bejat Irvan, Elsa Tak Jadi Minggat dari Panti Rehab: Drama Ikatan Cinta

"Khususnya dalam upaya-upaya perbaikan untuk perubahan atau penurunan emisi gas CO2 melalui program Citarum Harum yang terletak di Jawa Barat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x