Jawab Kekhawatiran Pasien Isolasi Mandiri, Menkes Beberkan 11 Aplikasi Konsultasi dan Obat Gratis

- 5 Juli 2021, 15:00 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan keputusan mengenai penetapan HET obat Covid-19 dalam Konferensi Pers Virtual Kemenkes pada Sabtu, 3 Juli 2021
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan keputusan mengenai penetapan HET obat Covid-19 dalam Konferensi Pers Virtual Kemenkes pada Sabtu, 3 Juli 2021 /Youtube/@kemenkes//

POTENSI BISNIS – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan banyak kekhawatiran yang dirasakan oleh pasien isolasi mandiri (isoman).

Terlebih lagi, pasien yang menjalani isolasi mandiri membutuhkan konsultasi dan butuh diperhatikan agar tercipta rasa tenang dalam dirinya.

Selain itu, mereka juga butuh menerima pengobatan yang benar agar segera sembuh dari paparan Covid-19.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta 5 Juli 2021: Andin Menangis Aldebaran Kecelakaan, Elsa Stres Ricky Hajar Nino

Menjawab hal tersebut, Menkes telah mengumumkan dalam keterangan pers pada Senin, 5 Juli 2021 berkenaan dengan peluncuran layanan Telemedicine bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dilakukan sebab Menkes sangat memahami situasi yang tengah dihadapi pasien corona yang sedang isolasi mandiri di rumah.

“Kami sangat memahami bahwa teman-teman kita itu butuh konsultasi, butuh ketenangan bahwa diperhatikan, dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak Selasa 6 Juli 2021: Libra, Taurus dan Scorpio Ambil Peluang Baru Sekarang

Sehingga, Kementerian Kesehatan menyediakan layanan telemedicine untuk membantu pasien corona isolasi mandiri dapat dengan mudah melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x