Tinjauan Ridwan Kamil di Pemakaman Khusus Covid-19, Kini Capai 40 Jenazah dalam Sehari

- 26 Juni 2021, 13:09 WIB
Kesaksian Petugas Pemakaman Covid-19 yang Ditemui Ridwan Kamil: Sebelum Lebaran Maksimal 10 Jenazah Sehari Sekarang Bisa 40.
Kesaksian Petugas Pemakaman Covid-19 yang Ditemui Ridwan Kamil: Sebelum Lebaran Maksimal 10 Jenazah Sehari Sekarang Bisa 40. /Instagram/@ridwankamil
POTENSI BISNIS - Covid-19 di Indonesia kini semakin memburuk. Terlebih lagi setelah libur lebaran dimana banyak warga memaksakan untuk melakukan mudik.
 
Peraturan pemerintah masih kerap kali hanya menjadi angin lalu dalam benak sebagian masyarakat, terutama yang masih nekat melakukan mudik.
 
Imbasnya, kali ini Covid-19 di Indonesia semakin menambah banyak korban terpapar virus mematikan ini.
 
 
Pemerintah kali ini sangat gencar melakukan banyak pembatasan disetiap wilayah di seluruh Indonesia.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil misalnya yang terus melakukan berbagai upaya yang dapat membantu penyebaran Covid-19 di Jawa Barat khususnya, agar dapat terkendali dengan baik.
 
Menurutnya, Covid-19 di Jawa Barat saat ini semakin tidak terkendali. Sebelum lebaran petugas pemakaman Covid-19 maksimal mengurus jenazah terpapar Covid-19 mencapai 10 jenazah.
 
 

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 26 Juni 2021: Al Gerak Cepat dapat Bukti Lagi, Nino Pasrah Berpisah dengan Elsa?

 
Tak jarang juga mereka mesti lembur tiap harinya untuk menyiapkan kuburan khusus jenazah yang terpapar Covid-19.
 
“Sebelum lebaran maksimal 10 jenazah sehari, sekarang bisa 30-40 jenazah. Kerja harus sampai subuh pak,” ujar petugas pemakaman Covid-19 dikutip PotensiBisnis.com dari akun Instagram @ridwankamil yang diunggah pada Sabtu, 26 Juni 2021.
 
Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil membagikan kunjungannya di pemakaman Covid-19.
 
Gubernur Jawa Barat ini menyempatkan diri dari Garut untuk memberikan dukungan moril dan logistik bagi para petugas pemakaman Covid-19.
 
Petugas pemakaman Covid-19 menyiapkan lubang-lubang makam bagi jenazah Covid-19 agar saat jenazah telah datang semua sudah siap.
 
Ridwan Kamil juga mengimbau pada seluruh masyarakat untuk meluangkan sedikit waktu memberikan bantuan makanan atau apapun kepada para petugas pemakaman Covid-19.
 
Terlebih lagi pada kondisi saat ini, tugas yang diemban petugas pemakaman Covid-19 cukup berat akibat lonjakan penyebaran Covid-19 disetiap wilayah.
 
 
Dia juga berharap Covid-19 ini segera berakhir dan dapat ditangani dengan baik melalui kebijakan pemerintah dan juga kerja sama dari setiap masyarakat.
 
Tidak lupa juga dia mengimbau agar seluruh masyarakat dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
 
"Semoga semua dari kita bisa menjaga diri dan keluarga kita. Yang sehat jangan pada takabur, syukuri nikmat umur dan nikmat sehat dengan taat prokes 5M. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil.***

Editor: Babah Pram

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x