Jokowi Minta APIP Bekerja Maksimal: Tak Ada Toleransi untuk Penyelewengan

- 27 Mei 2021, 13:51 WIB
Presiden Jokowi.*
Presiden Jokowi.* /Foto : Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden via BNPB

POTENSI BISNIS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan perintah untuk Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) agar dapat melakukan tugas-tugasnya dengan maksimal.

Jokowi menyampaikan hal ini dalam kesempatan pidatonya di acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 di Istana Kepresidenan.

Dia mengatakan jika tugas utama APIP yaitu menjamin sebuah tujuan program pemerintah dapat terealisasikan dengan benar dan tepat sasaran.

Baca Juga: Update Kode Redeem FF Kamis 27 Mei 2021 yang Belum Digunakan, Segera Klaim Hadiahnya

“Saya ingin tegaskan bahwa peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan, tujuan pemerintah, tujuan program, tujuan belanja anggaran,” ujar Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Sektretariat Presiden, pada Kamis, 27 Mei 2021.

Jokowi juga menyampaikan jika APIP mesti melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien.

Meskipun bekerja sesuai prosedur itu adalah hal yang penting, namun Jokowi dalam hal ini lebih menekankan percepatan sebuah target yang telah ditetapkan.

“Mengikuti prosedur itu penting, tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target-target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Live Streaming Trans 7 MotoGP Italia 2021: Suzuki Waspadai Kecepatan Ducati dan Yamaha

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x