Peringati Hari Pendidikan Nasional, Kemendikbud Gelar Berbagai Kegiatan Daring

- 2 Mei 2021, 14:23 WIB
menteri nadim
menteri nadim /tangkapan layar/presidenri.go.id


POTENSI BISNIS – Merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan secara virtual atau daring.

Seperti yang diketahui, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, yakni bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara merupakan sosok pelopor pendidikan dan berperan penting dalam kemajuan pendidikan di Indonesia sehingga tanggal lahirnya dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Baca Juga: Drama Korea Vincenzo Episode 20: Lee Cheol Wook dan Cha Young Terluka, Amarah Menjadi-jadi

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 kali ini mengambil tema ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’.

Menurut Pelaksana Tugas (plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud, Hendarman, Keluarga besar Kemendikbud mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hardiknas 2021 sebagai bentuk dukungan bagi transformasi bidang pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga: Hardiknas 2 Mei 2021, Jokowi: Semangat Belajar Anak-anak, Jangan Pernah Lunglai

Dikutip PotensiBisnis.com dari Laman Kemendikbud, mengawali peringatan Hardiknas, pada 1 Mei 2020, Kemendikbud bersama Pemerintah Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta serta para pegiat pendidikan dan kebudayaan menyelenggarakan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantoro.

Selanjutnya, pada 2 Mei 2021 dilaksanakan upacara bendera di kantor Kemendikbud, pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, upacara bendera dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x