Dinilai Lamban Tangani Covid-19, Kadis Kesehatan Medan Dibebas Tugaskan oleh Menantu Jokowi

- 24 April 2021, 01:28 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. /Antara

POTENSI BISNIS - Menantu dari Presiden Jokowi, sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution dikabarkan membebastugaskan salah satu bawahannya Edwin Effendi yang menjabat Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan di Kota Medan.

Alasan pencopotan jabatannya sebagai Kadis Kesehatan itu dikatakan Bobby karena dinilai lambat dalam melakukan penanggulangan penanganan Covid-19.

"Ya (dicopot). Saya sudah ingatkan berkali-kali soal COVID-19 ini, dan telah menjadi program kita untuk segera diselesaikan," ujarBobby, Jumat, 23 April 2021 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Terkait Perjalan Umroh para Jemaah, Wapres Maruf Amin Minta Menag Lobi Arab Saudi Soal Ini

Bobby menegaskan keputusan tersebut diambil lantaran masalah kesehatan menjadi salah satu program prioritas dari Pemkot Medan.

Terlebih lagi sejak dua bulan lalu ketika ia dilantik sebagai Wali Kota Medan, masalah kesehatan menjadi tanggung jawab yang harus segera diselesaikan.

Bobby juga menuturkan, Pemkot Medan sebelumnya sudah beberapa kali meminta Edwin untuk melakukan pendataan serta penanganan, akan tetapi dikatakannya hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kendati demikian, untuk menjalankan fungsi dan tugasnya Dinkes Medan untuk sementara ini dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas yang dijabat oleh Syamsul Nasution.

Baca Juga: Leg Kedua Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Bakal Pincang Tanpa Dua Pemain Ini

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah