1.3 Juta Pengguna Aplikasi Clubhouse Bocor? Sang Bos Buru-buru Beri Keterangan Begini

- 12 April 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi internet. CEO Clubhouse Bantah Laporan Informasi 1.3 Juta Pengguna Aplikasi Mengalami Kebocoran di online dan tersedia secara online gratis di forum hacker.
Ilustrasi internet. CEO Clubhouse Bantah Laporan Informasi 1.3 Juta Pengguna Aplikasi Mengalami Kebocoran di online dan tersedia secara online gratis di forum hacker. /Ilustrasi Pixabay/

POTENSI BISNIS – CEO Clubhouse, Paul Davidson yang menyatakan data pribadi pengguna Clubhouse telah bocor merupakan berita hoaks atau palsu.

Beredar kabar sebelumnya, aplikasi sosial media Clubhouse mengalami kebocoran di online dan tersedia secara online gratis di forum hacker.

Cyber News melaporkan pada Sabtu, 10 April 2021, 1.3 juta data pengguna Clubhouse yang bocor antara lain database SQL dengan ID pengguna , nama profil media sosial seperti Twitter dan Instagram, Jumlah pengikut dan detail lainnya diunggah ke forum peretas online.

Baca Juga: Berikut Contoh Ucapan Menyambut Ramadhan yang Bisa Dibagikan di Sosial Media

Baca Juga: Berakting di Film 'Cinta Subuh', Tiga Pasangan Selebritis Ini Ungkap Perasaannya   

Menurut Cybernews, nomor kartu kredit tidak termasuk ke dalam salah satu informasi pengguna yang mengalami kebocoran.

Menanggapi informasi tersebut, Davidson memberikan pernyataan di balai kota bahwa platform Clubhouse tidak mengalami pelanggaran data.

“Tidak ini menyesatkan dan salah, ini adalah artikel clickbait, kami tidak diretas. Data yang dirujuk adalah semua informasi profil publik dari aplikasi kami. Jadi, jawabannya pasti ‘tidak’.” Dikutip oleh PotensiBisnis.com dari The Verge pada Senin, 12 April 2021.

Baca Juga: Tiba-tiba Tiara Andini Minta Maaf ke Anang Hermansyah

Minggu lalu, Cyber News melaporkan data pribadi 500 juta pengguna LinkedIn mengalami peretasan dan diunggah secara online pada Selasa, 6 April 2021.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x