Kabar Baik! Calon Pengantin Bakal Dapat BLT Rp3,5 Juta

- 5 Maret 2021, 16:35 WIB
Ilustrasi: Calon Pengantin akan dapat BLT
Ilustrasi: Calon Pengantin akan dapat BLT /Pixabay/Pexels/9145 images

POTENSI BISNIS - Kabar baik bagi Anda yang akan menikah dalam waktu dekat. Pemerintah berencana memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi para calon pengantin.

BLT tersebut akan diberikan melalui program kartu prakerja, dan saat ini pemerintah sedang berupaya untuk mempercepat agar implementasi program BLT bagi calon pengantin bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Y.B Satya Sananugrahadalam keterangannya di Jakarta, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Ji Soo Resmi Keluar dari Drama Korea River Where The Moon Rises, Muncul Nama Na In Woo Sebagai Pengganti

"Kartu Prakerja ini merupakan jenis bantuan dari pemerintah untuk calon pengantin yang ingin menikah," ujar Y.B Satya Sananugraha, dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Satya Sananugraha mengatakan, percepatan implementasi program Kartu Prakerja bagi calon pengantin diperlukan untuk mencegah munculnya keluarga miskin baru.

Seperti diketahui, data jumlah penduduk miskin pada Maret 2020 sebesar 9,78% atau meningkat 0,56% poin dari September yang berjumlah 24,79 juta orang.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Tira Persikabo: Ini Prediksi Susunan Pemain, Live Streaming Via TV Online Indosiar Malam Ini

Sedangkan jumlah angkatan kerja di Indonesia saat ini sebanyak 138,22 juta orang dengan jumlah pengangguran 9,77 juta orang.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x