Pencarian 'Kegiatan Anak di Rumah' Paling Banyak Dicari Saat Pandemi, Musik dan Reksa Dana Dominan

- 24 Februari 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi google. Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini, ternyata sosok orangtua lah yang paling sibuk. Hal ini setidaknya terbukti dari mensin pencari Google, di mana pencarian "Kegiatan Anak di Rumah" paling pesat, yakni naik 330 persen.
Ilustrasi google. Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini, ternyata sosok orangtua lah yang paling sibuk. Hal ini setidaknya terbukti dari mensin pencari Google, di mana pencarian "Kegiatan Anak di Rumah" paling pesat, yakni naik 330 persen. /google/Dok/PotensiBisnis.com.

POTENSI BISNIS - Masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini, ternyata sosok orangtua lah yang paling sibuk. Hal ini setidaknya terbukti dari mensin pencari Google, di mana pencarian "Kegiatan Anak di Rumah" paling pesat, yakni naik 330 persen.

Hal ini setidaknya membuktikan para orangtua di rumah serius membantu pemerintah dalam memotong penyebaran covid-19.

Selain penelusuran soal anak di rumah, ada juga yang mengalami peningkatan dalam mesin pencarian Google. Setidaknya ada yang tampak dominan, yakni soal musik dan reksa dana.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Rabu, 24 Februari: Elsa Minta Mama Sarah Balaskan Dendam pada Al, Akankah Masuk Penjara?

Untuk pencarian musik meningkat 240 peresen, sementara reksa dana naik 210 persen. Dari gambaran tersebut, setidaknya masyarakat Indonesia butuh hiburan dan memanfaatkan pandemi untuk menambah peluang bisnis.

Dari laporan data yang terekam Google Trends, eConomy 2020, dan Think With Google memperlihatkan sejumlah tren umum yang muncul sejak November 2019 hingga Oktober 2020.

Baca Juga: Google Bocorkan Aktivitas Pencarian Orang Indonesia Saat Pandemi, Hasilnya di Luar Dugaan, Banyak yang Cari...

Berikut adalah catatan mengenai mayoritas aktivitas pengguna Google pada Novembe 2019 hingga Oktober 2020.

- Penelusuran terkait kesehatan mental naik 70 persen.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah