Tanggapi Kondisi Politik Myanmar dan WNI di Sana, Begini Sikap Indonesia

- 1 Februari 2021, 17:55 WIB
Bendera Myanmar.
Bendera Myanmar. /Pixabay/jorono

POTENSIBISNIS – Di tengah konflik yang terjadi di Myanmar, terkait kudeta yang dilakukan militer Myanmar.

Banyak orang yang bertanya bagaimanakah respon Indonesia dan bagaimanakah kondisi Warga Negara Indonesia (WNI) disana.

Terkait konflik yang terjadi saat ini di Myanmar, pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yangon, Myanmar, telah memberikan imbauan kepada masyarakat di sana.

Baca Juga: Soraya Abdullah Meninggal, Ummi Pipik Sebut Karena Covid-19

KBRI juga menghubungi simpul-simpul komunitas masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan menghubungi hotline KBRI bila menghadapi masalah nantinya.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha mengatakan, ada sekitar 500 WNI yang berada di Myanmar saat ini, menurutnya mereka kini dalam kondisi baik dan aman.

“Aman ya. Mayoritas WNI bekerja di sektor migas (minyak dan gas), pabrik, industri garmen, dan anak buah kapal (ABK),” kata Judha kepada wartawan, di Jakarta, Senin 1 Februari 2021. dikutip Potensibisnis.com dari PMJ News.

Baca Juga: Pemain Sepak Bola Berdarah Belanda Ini Memutuskan Pensiun

Indonesia sangat prihatin dengan kondisi di Myanmar saat ini, Judha mengatakan Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) siang ini juga telah mengeluarkan pernyataan untuk mendesak semua pihak di Myanmar agar menahan diri.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x