Roy Suryo Ternyata Sudah Pantau Pulau Laki Dalam 6 Hari, Ungkap Kemunculan Tanda Lain

- 21 Januari 2021, 08:55 WIB
Pakar Multimedia dan Telematika Roy Suryo angkat bicara soal tanda SOS yang muncul di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Pakar Multimedia dan Telematika Roy Suryo angkat bicara soal tanda SOS yang muncul di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. /Instagram @krmtroysuryo2/.*/Instagram @krmtroysuryo2

POTENSIBISNIS.COM - Pakar Multimedia dan Telematika, Roy Suryo angkat bicara soal tanda SOS yang muncul di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Diketahui, Pulau Laki merupakan pulau yang dekat dengan area jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Roy Suryo mengatakan, kemunculan tanda SOS ketika mencari Pulau Laki melalui aplikasi Google Maps tersebut hanya ulah iseng seseorang.

Baca Juga: Akhirnya Basarnas Buka Suara Soal Heboh Tanda SOS Pulau Laki yang Diduga dari Korban Selamat SJ 182

"Tweeps, setelah foto editan pesawat, suara angin yang dikira 'teriakan', editan 'Merapi Merekah', kini netizen heboh tanda SOS di Pulau Laki via Google Maps. Ini jelas-jelas orang iseng," kata Roy Suryo, yang dikutip PotensiBisnis.com dari cuitan Twitter @KRMTRoySuryo2, Rabu, 20 Januari 2021.

Lebih lanjut, Roy Suryo menjelaskan, sejak enam hari lalu, tanda di Pulau Laki tersebut terus berubah-ubah, mulai dari tukang sate, dan wahana anak-anak.

Oleh karena itu, Roy Suryo menegaskan bahwa tanda tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Google Earth Tangkap Sinyal SOS Minta Tolong di Pulau Laki Tak Jauh dari Jatuhnya Sriwijaya Air SJ18

"Karena 6 hari lalu tanda tersebut masih 'Tukang Sate', terus ganti 'Wahana Anak-anak' yang ramai di TikTok. Hoax," ujar Roy Suryo.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x