Kabar Gembira! Sisa BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin II akan Disalurkan Bulan Ini

- 19 Januari 2021, 10:07 WIB
Laman BPJSKU untuk cek rekening bagi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan
Laman BPJSKU untuk cek rekening bagi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan /Tangkap layar/BPJSTKU/


POTENSIBISNIS - Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan (termin) gelombang satu yang belum mendapatkan subsidi upah di gelombang dua diusahakan bisa mendapatkannya pada Januari 2021 ini.

Namun, Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Ida Fauziyah belum bisa memastikan penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) pada tahun ini akan berlanjut.

Keputusan lanjut atau tidaknya subsidi gaji tergantung dari Menko bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Memprihatinkan! 6 Desa di Majene Belum Tersentuh Bantuan Akibat Terisolir

Baca Juga: Syarat Daftar Bansos Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Mencairkan Dana BST

Lebih lanjut, kata dia, program bantuan subsidi gaji akan kembali terlaksana apabila perekonomian Indonesia masih belum stabil akibat pandemi Covid-19.

Masyarakat pun menantikan adanya subsidi gaji termin tiga.

Seperti diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan menyebut pencairan BLT BPJS Ketenakerjaan atau Bantuan Subidi Upah (BSU) atau lebih dikenal dengan BLT BPJS sudah mencapai 98,81 persen.

Baca Juga: Gunung Merapi dan Gunung Semeru Meletus: Ketahui Tanda-tanda hingga Penyebabnya Berikut Ini

Hal ini dikatakan Menaker Ida Fauziyah, saat menjawab pertanyaan dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI tentang perbedaan jumlah yang tersalurkan, dengan gelombang satu untuk Agustus-September 2020 disalurkan kepada 12.293.134 orang sementara gelombang dua untuk November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x