Setelah Musibah Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Ini Perintah Khusus Jokowi untuk KNKT

- 10 Januari 2021, 17:15 WIB
Presiden Jokowi sampaikan duka atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute jakarta pontianak
Presiden Jokowi sampaikan duka atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute jakarta pontianak /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki hingga tuntas penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Presiden Jokowi juga meminta semua pihak, Menteri Perhubungan dan Kepala Basarnas untuk membantu dalam proses pencarian dan melakukan upaya terbaik.

Khusus untuk KNKT, Jokowi juga meminta melakukan kajian penyelidikan untuk mengkaji dan menyelidiki musibah ini secepatnya.

Baca Juga: Ramalan Mbak You Tentang Pesawat Jatuh Lalu Kapal Laut Tabrakan hingga Peristiwa Lain di 2021

“Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini,” tegas Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu, 10 Januari 2021.

Musibah ini menjadi duka semua, Jokowi secara pribadi juga lembaga pun menyampaikan dukacita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ182 tersebut.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ucapnya.

Baca Juga: Tips Mencari Pekerjaan di Tengah Pandemi, Ini 5 Langkah yang Bisa Memudahkan

Dalam keterangan resminya, Jokowi menyebut informasi musibah pesawat jatuh dia terima kemarin sore dan tadi malam.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x