Idham Azis Kirimi Surat ke Presiden Jokowi, Pengamat Politik dan Hankam Beri Tanggapan Begini

- 7 Januari 2021, 15:30 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis surati Presiden Jokowi terkait pengganti dirinya.
Kapolri Jenderal Idham Azis surati Presiden Jokowi terkait pengganti dirinya. /Dok. humas.polri.go.id

POTENSIBISNIS - Kirim surat ke Presiden Jokowi, Kapolri Idham Azis disebut-sebut memiliki sikap ksatria dan kepemimpinan tinggi.

Pengamat politik dan Hankam asal Makassar, Arqam Azikin menilai, langkah dari Jenderal Idham Azis adalah sikap ksatria dan menunjukkan kepemimpinan tinggi.

Menurut Arqam Azikin, surat Jenderal Idham Azis ke Presiden merupakan komitmen "kepemimpinan tinggi" yang tetap dipertahankan Jenderal dari tanah Bugis itu.

Baca Juga: Kedapatan Like Konten Tak Senonoh, Eks Politisi Partai Demokrat Ingatkan Fadli Zon Terkait Hal Ini

“Jarang terjadi. Surat Jenderal Idham Azis ke Presiden secara ksatria juga memberitahukan ke Presiden masa jabatannya yang akan selesai, juga bagian dari konsistensinya membangun kredibilitas kepemimpinan personal sebagai orang nomor satu di kepolisian,” jelas Arqam Azikin, Rabu 6 Januari 2021, sebagaimana dikutip dari laman PMJ News.

Kemudian Arqam Azikin menuturkan, langkah yang dilakukan Idham Azis jarang terjadi pada posisi jabatan tingkat pusat. Menurutnya, hal ini menandakan Idham Azis bukan sosok pencari jabatan.

“Ini juga menandakan Jenderal Idham Azis bukanlah sosok pencari jabatan dan tidak mau juga berlama-lama pada posisi jabatan Kapolri bila sudah sampai masa jabatannya,” ujarnya.

Baca Juga: Sempat Trending Twitter Soal Pornografi, Fadli Zon: Sudah Pasti Tak Pernah Like Situs Tak Senonoh

Sebelumnya, dikabarkan Kapolri Jenderal Idham Azis berkirim surat ke Presiden Jokowi terkait permohonan penunjukan calon ketua Kapolri pengganti dirinya.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah