Indonesia Pesan 329,5 Juta Vaksin Covid-19, Ini Merupakan Satu di Antara 3 Strategi Jokowi

- 6 Januari 2021, 14:05 WIB
Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi di Istana Negara Jakarta secara virtual yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 6 Januari 2021
Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi di Istana Negara Jakarta secara virtual yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 6 Januari 2021 /Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

POTENSIBISNIS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia telah memesan sebanyak 329,5 juta dosis vaksin Covid-19.

Hal itu merupakan satu di antara tiga strategi untuk upaya menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut pun disampaikan saat memimpin rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta secara virtual bersama para Gubernur.

Baca Juga: Terungkap! Memasuki Masa Pensiun, Kapolri idham Azis Surati Begini kepada Presiden Jokowi

Rapat terbatas itu, membahasn mengenai penanganan pandemi Covid-19 yang juga direncanakan akan melaksanakan vaksinasi serentak Rabu mendatang.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang penting terutama dalam rangka kegiatan-kegiatan kita tahun 2021 ini," kata Jokowi, dikutip dari kanal YouTube Setpres pada Rabu, 6 Januari 2021.

Jokowi mengungkapkan, untuk pelaksanaan program vaksinasi pada masyarakat, Indonesia telah melakukan pemesanan atau firm order 329,5 juta dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga: Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Kota Makassar dan Gowa, Dua Dikabarkan Meninggal

Secara rinci, vaksin yang dipesan tersebut adalah 3 juta dosis yang sudah tiba di Tanah Air, ditambah 122,5 juta dosis lagi dari Sinovac, kemudian dari Novavax sebanyak itu 50 juta dosis.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sobat Dosen setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah