CEK FAKTA: Dikabarkan Jokowi Dapat Gelar Amirul Kazzab, Ini Penjelasannya

- 5 Januari 2021, 17:12 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan sertipikat tanah untuk rakyat di Istana Negara hari ini, Selasa 5 Januari 2021. Jokowi mempersilahkan warga untuk menggunakan sertipikat tanah sebagai agunan atau jaminan pinjaman ke perbankan.
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan sertipikat tanah untuk rakyat di Istana Negara hari ini, Selasa 5 Januari 2021. Jokowi mempersilahkan warga untuk menggunakan sertipikat tanah sebagai agunan atau jaminan pinjaman ke perbankan. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden.


POTENSIBISNIS - Beredar kabar terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan gelar Amirul Kazzab.

Dijelaskan dalam TurnBackHoax, bahwa kabar tersebut merupakan sebuah manipulasi yang disunting.

Dalam gambar tangkapan layar yang dibagikan merupakan hasil suntingan. Pada tayangan aslinya tidak tercantum Presiden Joko Widodo mendapat gelar Amirul Kazzab.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis, Mahfud MD Ungkap Kondisi Terkini : Mari Kita Berdoa

Melainkan “Raja Salman Temui Para Ulama.” Cuplikan tersebut berasal dari liputan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz pada saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2017.

Konten tersebut berkatagori: Konten yang Dimanipulasi, bersumber dari Facebook.

Narasi dalam gamber itu, “BODOHNYA METRO TV. Jokowi Mendapat Gelar dari Raja Salman yaitu AMIRUL KAZZAB langsung di beritakan. Tahu tidak apa artinya AMIRUL KAZZAB…??? Amirul = Pemimpin. Kazzab =Pembohong. Makanya Sebelum di liput tanya dulu Artinya Amirul Kazzab”

Baca Juga: Jokowi Rela jadi Orang Pertama Divaksin Corona, Ini Daftar Orang yang akan Divaksinasi selain Jokowi

Penjelasan:

Akun Facebook Isa R Lionel Junior membagikan gambar tangkapan layar yang menampilkan cuplikan pemberitaan dari Metro TV dengan judul “Gelar Kehormatan Dari Arab, Kerajaan Saudi Berikan Gelar Amirulkazzab Kepada Presiden.”

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah