785 Sekolah di Jawa Barat, Siap KBM Tatap Muka pada 2021, Ketua PAGI: Sebaiknya Ditunda

- 29 Desember 2020, 21:15 WIB
Ilustrasi sekolah.
Ilustrasi sekolah. /pexels/Agung Pandit Wiguna

POTENSIBISNIS - Pemerintah bersiap menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada awal 2021 mendatang.

Namun, Persatuan Anak Guru Indonesia (PAGI) meminta pemerintah memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sebagaimana diketahui, di Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyatakan pihaknya siap menggelar kegiatan sekolah tatap muka sesuai dengan arahan Kemendikbud.

Baca Juga: Polisi, Blak-blakan Ungkap Identitas Asli Pria dalam Video Gisel, Simak Profil Instagram MYD

“Ada 785 sekolah dari 830-an sekolah negeri yang sudah siap untuk melaksanakan tatap muka dengan pembatasan pembelajaran,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil yang dikutip Potensibisnis.com dari Pikiran Rakyat Senin, 28 Desember 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persatuan Anak Guru Indonesia (PAGI), MQ Iswara mengatakan, tuntutan KBM Tatap Muka sejatinya harus dipertimbangkan secara matang, mengingat ada banyak faktor yang sangat krusial.

Diantaranya berhubungan dengan keamanan dan kesehatan segenap aktivitas akademik.

“Meski vaksin Covid-19 menjadi kabar gembira untuk masyarakat, akan tetapi vaksin tidak menjadi bagian yang dapat diakses oleh para peserta didik, mengingat segmen usia yang menjadi prioritas adalah sementara warga yang berusia 18-59 tahun,” ujar Iswara.

“Vaksin memang sudah datang 1,2 juta dosis, dan menyusul 1,8 juta bulan Januari 2021. Tapi tentunya kita masih harus menunggu uji klinis tahap III. Walaupun tentunya kita yakin efektivitas dan efikasi dari vaksin tersebut," ujar Iswara melanjutkan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x