Hari Pertama Kerja, Mensos Tri Rismaharini Langsung Kasih Janji ke Pemulung

- 29 Desember 2020, 07:25 WIB
Mensos Tri Rismaharini blusukan ke kawasan Ciliwing yang berada di belakang Kantor Kemensos, Menteng, Jakarta Pusat pada 28 Desember 2020.
Mensos Tri Rismaharini blusukan ke kawasan Ciliwing yang berada di belakang Kantor Kemensos, Menteng, Jakarta Pusat pada 28 Desember 2020. /Tangkapan Layar/Instagram/Kemensos

POTENSIBISNIS - Tri Rismaharini, ternyata masih menggunakan gaya kepemimpinannya saat menjadi Wali Kota Surabaya meskipun sudah dirinya sudah menjabat sebagai Menteri Sosial.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Juliari P Batubara resmi digantikan oleh Tri Rismaharini untuk menjabat di Mensos.

Perjalanan dinas pertaman Mensos Risma, yakni melakukan blusukan dengan menemui warga Jakarta.

Baca Juga: Terkait Tewasnya Enam Laskar FPI, Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tidak akan Membentuk TGPF

Didampingi oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat beserta Inspektur Jendral Dadang Iskandar, Mensos Risma rela berhenti di sebuah kawasan aliran Sungai Ciliwung tepat berada dibelakan kantor Kemensos.

Di hari pertamanya bekerja sebagai Mensos, Risma berhenti di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II dan melakukan dialog bersama seorang pemulung bersama gerobaknya yang sedang bersiap untuk melakukan rutinitas pagi bersamanya.

Dikutip PotensiBisnis.com dari laman Kemensos bahwa hasil dari memulung tersebut mereka hanya mendapatkan Rp800 ribu per bulan.

Sebagian dari penghasilan tersebut disisihkan untuk anak-anak mereka yang berada di kampung. Dalam kesempatan itu, Risma sendiri mengajak pasangan tersebut untuk dapat merubah kualitas kehidupannya menjadi lebih baik dari sekarang.

Baca Juga: Mensos Risma Berikan Layanan Terbaik bagi Penyandang Disabilitas

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah