Alhamdulillah, Takdir Ketemu Mensos Tri Rismaharini, Pemulung Ini Langsung Dapat Janji Ini

- 28 Desember 2020, 14:55 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar melakukan blusukan di hari pertama bertugas pada Senin, 28 Desember 2020.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar melakukan blusukan di hari pertama bertugas pada Senin, 28 Desember 2020. /Kemensos.go.id/

 

POTENSIBISNIS - Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Risma) bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dan Inspektur Jenderal Dadang Iskandar melakukan blusukan di hari pertama bertugas pada Senin, 28 Desember 2020.

Pada hari pertama tersebut, Risma tidak langsung menuju kantor dan berhenti di kawasan aliran Sungai Ciliwung di belakang kantor Kementerian Sosial.

Di hari pertamanya bekerja sebagai Mensos, Risma berhenti di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II dan melakukan dialog bersama seorang pemulung bersama gerobaknya yang sedang bersiap untuk melakukan rutinitas pagi bersamanya.

Baca Juga: Mahfud MD Dukung Markaz Syariah Jadi Ponpes: Tapi Nanti yang Urus Misalnya NU, Muhammadiyah

Dikutip dari laman Kemensos bahwa hasil dari memulung tersebut mereka hanya mendapatkan Rp800 ribu per bulan.

Sebagian dari penghasilan tersebut disisihkan untuk anak-anak mereka yang berada di kampung.

Dalam kesempatan itu, Risma sendiri mengajak pasangan tersebut untuk dapat merubah kualitas kehidupannya menjadi lebih baik dari sekarang.

Baca Juga: 'Semoga Penjahat Bukan Orang Gila', Polititi PKS Tegas Minta Pembunuhan Jelang Natal di Papua Diusut

“Bapak-ibu saya carikan ‘rumah’ jadi ngga perlu ada biaya ngontrak. Tetep, cari sampah seperti ini. Nanti sampah dari Kementerian Sosial bisa untuk bapak. Sambil saya ajari usaha. Masak mau terus kaya gini, ya. Mau ya,” katanya seperti dilansir dari berita prbandungraya.pikiran-rakyat.com berjudul "Hari Pertama Kerja Jadi Mensos, Risma Blusukan hingga Janjikan Rumah Baru untuk Pemulung". 

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: PR BANDUNGRAYA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah