Kabar Gembira! Tri Rismaharini Akan Ganti Paket Bansos Tunai Dengan Transaksi Elektronik

- 24 Desember 2020, 16:50 WIB
Gawat! BLT Bakalan Dihapus Semua, Tahun Depan Gak Ada? Ini Penjelasan Mensos Risma
Gawat! BLT Bakalan Dihapus Semua, Tahun Depan Gak Ada? Ini Penjelasan Mensos Risma /Dok. Kemensos./

POTENSIBISNIS - Paket tunai Bantuan Sosial (Bansos) untuk Masyarakat kurang mampu akan diganti dengan Transaksi elektronik.

Rencana Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan mengubah kebijakan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, yang sebelumnya diserahkan secara tunai, kedepan akan berbentuk elektronik.

Adapun terkait teknis penyaluran bansos ini, nantinya akan disalurkan dalam bentuk tabungan. Bagi penerima yang belum mempunyai rekening, akan langsung dibuatkan rekening.

Baca Juga: Ada Dua Sosok Menteri Jokowi yang Istrinya Mantan Model, Mendag Salah Satunya

Hal terkait perubahan kebijakan penyaluran Bansos ini, disampaikan oleh Tri Rismaharini dalam konferensi pers di kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada Kamis 14 Desember 2020.

"Tidak akan lagi cash atau tunai dalam bentuk apapun, tapi kami akan menggunakan semua transaksi secara elektronik," ujar Risma.

Kemensos akan bekerjasama dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri untuk memperbarui data tersebut. maka dari itu Risma mengingatkan perlunya perbaikan data penerima untuk mendukung percepatan realisasi bansos.

"Masukan-masukan dari daerah kami akan gunakan elektronik yang cepat sehingga perbaikan-perbaikan data bisa segara kami lakukan. Dengan demikian efektivitas akan tercapai," kata risma.

Baca Juga: Nasib Bansos Kemensos di DTKS Jika BLT Ditiadakan Risma Bagaimana? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah