5 Tim Besar Ini Terancam Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Dua Negara Sudah Dipastikan Out

- 29 November 2022, 20:25 WIB
Pemain Timnas Jerman. Dua negara sudah dipastikan gugur, berikut 5 tim besar dunia yang ikut terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Jerman. Dua negara sudah dipastikan gugur, berikut 5 tim besar dunia yang ikut terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022. /Philipp Reinhard/Instagram @dfb_team

POTENSI BISNIS - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 tinggal memasuki laga terakhir penyisihan grup. Namun, sudah ada beberapa tim yang sudah dipastikan gugur dan tidak akan masuk ke babak 16 besar.

Meski fase grup masih menyisakan satu pertandingan lagi, sudah ada 2 negara yang dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar, yaitu Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 di Grup A dan Kanada di Grup F.

Di sisi lain, beberapa tim sudah membukukan diri untuk babak 16 besar yaitu Francis, Brazil dan Portugal.

Baca Juga: UPDATE Terbaru UMP 2023 Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten, Cek Wilayah Anda Bekerja

Sementara itu, beberapa tim besar kesulitan untuk melaju di Piala Dunia 2022. Peluang mereka untuk maju ke babak 16 besar telah mendapat pukulan keras setelah melewati dua pekan pertandingan pertama.

Tim-tim ini memerlukan permainan yang sangat bagus dan maksimal supaya bisa maju ke babak sistem gugur. Tanpa basa-basi lagi, berikut 5 tim besar yang terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat (AS) hanya bisa meraih dua hasil imbang dari dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022. Mereka harus puas dengan perolehan 2 poin usai mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan Wales dan skor kacamata dengan Inggris di minggu pertama.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Amerika Serikat akan berhadapan dengan Iran dan pertandingan harus dimenangkan oleh mereka. Iran dan Inggris masing-masing memiliki kemenangan, sedangkan peluang Wales untuk maju cukup tipis setelah seri satu kali dan kalah satu kali.

Baca Juga: Tes Psikologi: Temukan Apa yang Dikatakan Garis Telapak Tangan tentang Hubungan Cinta Anda

AS membutuhkan kemenangan pada laga terakhir mereka karena seri atau kalah akan membuat mereka tersingkir. Namun, dengan modal kemenangan 2-0 atas Wales, Iran telah membuktikan bahwa mereka tidak akan mudah menyerah.

2. Uruguay

Portugal telah berhasil membukukan tempat di babak 16 besar dengan kemenangan 2-0 atas Uruguay pada pagi hari tadi. Sedangkan Uruguay saat ini berada di urutan keempat dengan perolehan 1 poin di Grup H dan peluang mereka untuk maju ke babak sistem gugur agak tipis.

Luis Suarez dan kawan-kawan harus mengalahkan Ghana jika ingin membukukan diri di babak 16 besar. Namun, jika Portugal kemudian menang atau seri melawan Korea Selatan, maka Uruguay akan maju.

Jika Korea Selatan mengalahkan Portugal, maka Korea Selatan dan Uruguay akan imbang dengan masing-masing empat poin. Kemudian akan turun ke selisih gol untuk memisahkan kedua belah pihak.

Baca Juga: Tes Psikologi: Lihat Jari Kelingking Anda Sekarang Juga, lalu Temukan Jawabannya di Sini!

3. Argentina

Posisi Argentina tidak genting seperti yang lainnya dalam daftar ini. Tapi La Albiceleste--julukan Argentina tidak melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022 masih sangat mungkin terjadi.

Lionel Messi dan rekan saat ini berada di urutan kedua di Grup C dengan perolehan tiga poin, satu poin lebih sedikit dari Polandia, yang saat ini menjadi pemuncak grup dengan perolehan 4 poin.

Argentina akan lolos ke babak 16 besar jika mereka bisa mengumpulkan kemenangan melawan Polandia. Namun, jika mereka kalah, Lionel Messi dan kawan-kawan harus siap mengemasi tas mereka.

Jika bermain imbang melawan Polandia, Argentina akan tersingkir jika Arab Saudi mengalahkan Meksiko. Agar Argentina bisa maju meskipun bermain imbang melawan Polandia, mereka membutuhkan pertandingan Arab Saudi vs Meksiko untuk berakhir imbang atau Meksiko untuk memenangkan pertandingan.

4. Belgia

Belgia berhasil mengalahkan Kanada dalam pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2022. Ketika mereka diadu melawan Maroko di pertandingan penyisihan grup kedua, Belgia wajib menang untuk menyegel tempat di Babak 16 Besar.

Namun, Belgia kalah dalam pertandingan kedua dengan skor 2-0 dan kini berada di bawah Kroasia dan Maroko di Grup F.

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Satu di Antara Buah pada Gambar, Ungkap Rahasia Hubungan Anda Bersama Pasangan

Belgia harus mengalahkan Kroasia di pertandingan berikutnya untuk maju ke babak sistem gugur. Tetapi jika mereka bermain imbang melawan Kroasia, mereka bisa maju jika Kanada mengalahkan Maroko dengan selisih gol Belgia lebih baik dari Maroko.

Namun jika Maroko menang melawan Kanada dan Belgia tidak menang melawan Kroasia, maka tim asuhan Roberto Martinez sudah dipastikan akan tersingkir.

5. Jerman

Jerman besar kemungkinan tersingkir di babak penyisihan grup di Piala Dunia kedua berturut-turut.

Setelah kalah dalam pertandingan pertama melawan Jepang dengan skor 2-1, Die Mannschaft bermain imbang 1-1 melawan Spanyol Jerman menempatkan diri di posisi dasar Grup E dengan hanya memperoleh satu poin setelah dua pertandingan.

Sebagai permulaan, Jerman harus mengalahkan Kosta Rika di laga terakhir untuk memiliki peluang maju ke babak sistem gugur.

Di sisi lain, Jerman juga membutuhkan peran Spanyol untuk mengalahkan Jepang. Dengan begitu, Spanyol akan menjadi juara grup dan Jerman finis kedua.

Jerman juga bisa lolos dengan kemenangan meski pertandingan antara Jepang dan Spanyol berakhir imbang asalkan mereka memiliki selisih gol yang lebih baik dari Jepang.***

Editor: M Zam Zam

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x