MotoGP 2022: Kesal Ditabrak Jack Miller, Joan Mir Beri Kritik pada Motor Suzuki GSX-RR

- 25 April 2022, 11:15 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Joan Mir ungkapkan perasaan kecewa gagal mendapat poin di MotoGP Portugal 2022 usai ditabrak Jack Miller di lap ke-18 simak selengkapnya./
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Joan Mir ungkapkan perasaan kecewa gagal mendapat poin di MotoGP Portugal 2022 usai ditabrak Jack Miller di lap ke-18 simak selengkapnya./ /Instagram.com/@joanmir36official/

POTENSI BISNIS - Joan Mir ungkapkan perasaan kecewa gagal mendapat poin di MotoGP Portugal 2022 usai ditabrak Jack Miller di lap ke-18.

Meski begitu, pebalap Spanyol itu tidak bisa menyalahkan Jack Miller sepenuhnya.

Menurut Joan Mir insiden tersebut bisa menimpa siapa saja termasuk dirinya.

Baca Juga: MotoGP 2022: Meminta Maaf, Jack Miller Menyesal Menambarak Joan Mir

"Ditabrak Miller, itu adalah sebuah masalah, tetapi saya juga bisa seperti itu. Saya juga membuat kesalahan itu beberapa kali." ucapnya.

"Saya tahu dia tidak sengaja. Dia cuma mau membalap di zona pengereman, tetapi dia tidak beruntung karena tidak ada ruang," ucapnya.

"Saya juga mengerem dan terlambat, tetapi kemudian ban depannya terkunci. Saya juga. Saya harap dia bisa belajar dari situ dan tidak terjadi lagi," sambungnya, dikutip dari Speedweek.

Baca Juga: MotoGP 2022: Marc Marquz Ungkap Penyebab Gagal Tampil Bersinar di Algarve

Alih-alih mempermasalahkan ditabrak Jack Miller, pebalap Suzuki itu lebih fokus pada performa motor GSX-RR yang dinilai kurang prima di Sirkuit Algarve.

"Masalahnya adalah saya tidak kompetitif. Dalam dua lap pertama saya tahu ada yang salah di bagian depan. Ada banyak gerakan di bagian depan motor, dan situasinya makin memburuk," ujarnya.

"Itu memalukan karena kami bisa cepat di kualifikasi. Kami punya segalanya untuk meraih hasil yang bagus," sambungnya.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Quartararo Juara di Algarve, Marc Marquez Gagal Bersinar

Persiapan minim menghadapi balapan di lintasan kering juga menjadi perhatian Joan Mir.

Cuaca mendung dan hujan mendominasi rangkaian balap akhir pekan kemarin di MotoGP Portugal 2022.

Bahkan, lantaran setelah motor yang kurang memuaskan, Joan Mor berpendapat mengalami kecelakaan sendiri seandainya tidak ditabrak Miller.

"Saya jatuh di sepertiga terakhir balapan. Tetapi jika saya tidak terjatuh karena Jack Mille, saya mungkin jatuh di tikungan lain karena bagian depan motor saya sudah benar-benar tidak memungkinkan," ucapnya.

Selanjutnya, para pebalap akan kembali beraksi di MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu, 1 Mei mendatang, live streaming Trans 7.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x