Rencana Kick Off Liga 1 2022-2023 Dimulai 27 Juli 2022, PSIS Semarang hingga Dewa United Sambut Baik

- 21 April 2022, 07:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Rencana Kick Off Liga 1 2022-2023 Dimulai 27 Juli 2022 PSIS Semarang hingga Dewa United Sambut Baik rencana PSSI gelar kompetisi musim depan./PSSI.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Rencana Kick Off Liga 1 2022-2023 Dimulai 27 Juli 2022 PSIS Semarang hingga Dewa United Sambut Baik rencana PSSI gelar kompetisi musim depan./PSSI. /pssi.org

POTENSI BISNIS - Tim PSIS Semarang menyambut gembira kabar jadwal Liga 1 2022-2023 yang akan digelar mulai 27 Juli 2022.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan di Gelora Bung Karno.

Komisaris PSIS Junianto menegaskan klub Laskar Mahesa Jenar menyambut baik kabar kick off kompetisi walau belum diputuskan secara resmi.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Mendukung Liga 1 2022-2023 Dimulai Juli Tahun Ini

"Mendengar kabar kick off tanggal 27 Juli dari Ketum PSSI, kami menyambut baik dan sangat gembira sekali dengan rencana kick off tanggal 27 Juli nanti," kata Junianto dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, PSIS sudah menyusun rencana setelah Lebaran sebagai langkah persiapan menghadapi kompetisi musim mendatang.

"Setelah Lebaran nanti kami gerak cepat dan kami akan siapkan mulai dari tim sudah tersusun kerangkanya ini hingga berkoordinasi dengan stakeholder di Jawa Tengah untuk menggunakan Stadion Jatidiri," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo atau Enea Bastianini Jadi Juara?

PSIS pun akan melakukan uji coba dengan klub di Jawa atau mengikuti piala pramusim bersama klub-klub lainnya.

Selain itu, akan menyiapkan tim di luar lapangan dalam mengembangkan manajerial bisnis guna mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kami juga akan mengoptimalkan sisi bisnis untuk me-manage tim secara finansial guna mengarungi Liga 1. Hal ini supaya dalam dan luar lapangan kami siap semua," ucapnya.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot 21 April 2022: Cancer, Aquarius, Libra dan Virgo Syukuri Titik Kesuksesan Anda 

"Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya untuk PSIS di Liga 1 musim depan," sambungnya.

PSIS Sudah mendatangkan Taisei Marukawa dari Persebaya, dan Carlos Fortes dari Arema FC untuk persiapan melakoni kompetisi musim depan.

Selain itu, PSIS juga baru melepas penjaga gawang Joko Ribowo, dan gelandang Fandi Eko Utomo yang bertepatan dengan habisnya masa kontrak kedua pemain ini.

Baca Juga: ZODIAK HARIAN 21 April 2022: Deretan Bintang Lagi Sayang-sayangnya, Eh Ada yang Lain

Di tempat lain, pelatih tim promosi Liga 1 musim depan Dewa United FC, Nil Maizar menanggapi positif kepastian PSSI bahwa kompetisi Liga 1 2022-2023 dimulai 27 Juli 2022.

"Saya pikir akan menjadi sesuatu yang positif apabila Liga 1 akan dimulai akhir bulan Juli nanti. Setelah berakhir Maret, artinya ada sekitar tiga bulan waktu jeda," kata Nil.

Nil menyebut kejelasan jadwal kompetisi akan memudahkan pelatih dalam merancang program persiapan sebuah tim.

"Ini hal yang bagus sehingga seluruh pelatih di Liga 1 sudah memiliki rencana seperti apa dalam masa persiapan timnya," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengungkapkan juga program yang akan dijalani skuad Dewa United FC dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami tetap dengan rencana awal. Kami memulai latihan bulan April dan akan ada libur Lebaran selama kurang lebih satu pekan. Setelah itu, kami kembali berkumpul tanggal 6 Mei dan persiapan sampai bulan Juli," kata dia.

Dia berharap langkah persiapan yang dilakukan timnya berjalan dengan baik, dan sesuai rencana sehingga bisa meraih hasil maksimal pada kompetisi musim depan.

"Mudah-mudahan dalam masa persiapan semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah kami rancang selama ini," ucap sang juru taktik berdarah Minang tersebut.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x