MotoGP Portugal 2021: Francesco Bagnaia Memimpin FP2 dengan Waktu Tercepat

- 16 April 2021, 23:00 WIB
Jack Miller dan dua pembalap Ducati lain, Francesco Bagnaia serta Johann Zarco menempati urutan 1-2-3 tercepat FP2 Tissot Grand Prix Of Doha.
Jack Miller dan dua pembalap Ducati lain, Francesco Bagnaia serta Johann Zarco menempati urutan 1-2-3 tercepat FP2 Tissot Grand Prix Of Doha. /motogp.com

POTENSI BISNIS - Sesi latihan bebas dua atau free practice (FP2), pebalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemimpin waktu tercepat di MotoGP Portugal.


Awal FP2 yang sempat diguyur hujan, semua pebalap pun mampu memperbaiki catatan waktunya di trek yang sedikit basah, sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Jumat, 16 April 2021 malam.


Perjalanan sesi latihan bebas 2, Fabio Quartararo bisa merangsek ke peringkat dua dengan motor Yamahanya, terpaut 0,340 detik dari catatan 1:39,866 milik Bagnaia.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas MotoGP 2021 Portugal, Vinales Tercepat, Marc Marquez Siap Bikin Kejutan, Rossi?

Baca Juga: Jadwal Acara TV Sabtu 17 April 2021: Ikatan Cinta RCTI, Kualifikasi MotoGP 2021 Trans 7

Sebagaimana dilansir dari ANTARA, duet tim Suzuki juga mendapati hasil latihan bebas terbaik mereka di musim ini, ketika Joan Mir dan Alex Rins bisa mengklaim P3, dan P4, sekitar 0,4 detik lebih lamban dari pemuncak sesi FP2 tersebut.

Sementara itu, sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez yany sempat absen sembilan bulan dari balapan MotoGP, lantara cedera tulang humerus kanannya, dan setelah tiga operasi, tak malu-malu finis posisi 3 sebelumnya.


Sang pebalap tim Repsol Honda kemudian finis P6 di FP2 sebagai pebalap Honda tercepat dalam sesi itu.

Baca Juga: Sinetron 'Cinta Fitri' Kembali Tayang dalam Bentuk Serial Web, Begini Penjelasan Manager WeTV

Sebelum hari ini, Marquez belum pernah mengendarai motor MotoGP di Portimao, tetapi sempat menguji motor produksi masal RC213V-S di trek tersebut bulan lalu.

Pemuncak FP1, Maverick Vinales harus puas finis P7, di depan pemuncak klasemen sementara Johann Zarco, yang sempat mengalami kebakaran kecil pada motornya ketika latihan start.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x