Pulang Lebih Awal, Ricky: Timnas Bulu Tangkis Indonesia akan Jalani Tes PCR Hari Ini

- 20 Maret 2021, 18:21 WIB
Tangkap layar saat Ricky Mengkonfirmasi kepulangan Tim Indonesia.
Tangkap layar saat Ricky Mengkonfirmasi kepulangan Tim Indonesia. /Tangkap layar Youtube/Badminton Indonesia

POTENSI BISNIS - Usai dipaksa mundur dari ajang Bulu Tangkis All England 2021, Timnas Badminton Indonesia terpaksa menjalani isolasi selama 10 hari.

Badminton World Federation (BWF) menjelaskan mundurnya tim Indonesia dari turnamen tersebut karna berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan oleh Pemerintah Inggris.

BWF juga menyebutkan isolasi tersebut harus dilakukan terkait temuan salah satu penumpang di pesawat yang sama-sama ditumpangi Timnas Indonesia, positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Menpora 2021: Arema FC vs Persikabo dan PSIS vs Barito Minggu, 21 Maret 2021

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London telah melayangkan surat kepada otoritas BWF sekaligus meminta dilakukannya tes PCR terhadap pemain Indonesia.

Dilansir Antaranews, Jumat, 19 Maret 2021 dalam surat tersebut, KBRI London meminta agar tidak ada diskriminasi terhadap pemain Indonesia.

Selain itu, KBRI London juga meminta pihak BWF melakukan tes ulang terhadap pemain Indonesia untuk tetap bisa bermain dan berkompetisi secara sehat.

Sementara, Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Ricky Soebagdja mengumumkan Tim Indonesia akan segera kembali ke Tanah Air.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu, 21 Maret 2021: Aquarius Harus Kerja Keras, Libra Jangan Terlalu Sibuk

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x