Gelombang Tinggi Diprediksi Akan Terjadi pada 11 Oktober - 13 Oktober 2020, BMKG Himbau Agar Waspada

- 11 Oktober 2020, 05:47 WIB
Ilustrasi: gelombang tinggi/
Ilustrasi: gelombang tinggi/ /PIXABAY/EliasSch

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini gelombang tinggi yang akan terjadi pada 11 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Lebih tepatnya peringatan dini gelombang tinggi tersebut berlaku mulai 11 Oktober 2020 pukul 07:00 WIB hingga 13 Oktober 2020 pukul 07:00. Sebagaimana di kutip dari akun resmi Instagram BMKG @infobmkg.

BMKG meminta agar masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadinya gelombang tinggi tersebut.

Baca Juga: Fenomena Alam 10 Oktober Hujan Meteor Taurid Selatan yang Bisa Saksikan hingga 20 Oktober Mendatang

Gelombang tinggi yang akan terjadi pada 13 Oktober hingga 13 Oktober 2020 tersebut memiliki variasi ketinggian, yakni tinggi gelombang 1,25 sampai 2,5 m (sedang), tinggi gelombang 2,50 sampai 4,0 m (tinggi) dan tonggi gelombang 4,0 sampai 6,0 (sangat tinggi).

Gelombang tinggi (sedang) diprediksi akan terjadi di beberapa wilayah, diantaranya Selat Karimata, Laut Jawa, Laut Flores, Perairan BauBau dan wilayah lainnya. Sedangkan untuk gelombang tinggi (tinggi) akan terjadi di beberapa wilayah, diantaranya Selat Malaka Bagian Utara, Laut Natuna, Laut Halmahera, Perairan Barat Aceh hingga Kepulauan Mentawai dan wilayah lainnya.

Sementara itu, gelombang tinggi (sangat tinggi) diprediksi akan terjadi di beberapa wilayah, yakni Perairan P.Enggono Bengkulu, Perairan Barat Lampung, Selat Sunda Bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Jawa Hingga Pulau Lombok, serta Samudera Hindia Barat Bengkulu Hingga Selatan NTB.

Baca Juga: Hari ini Akan Terjadi Lagi Fenomena Alam 10 Oktober, Yakni Fase Perbani Akhir Bulan

Informasi selengkapnya jika ingin melihat wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi gelombang tinggi bisa disimak langsung melalui laman maritim.bmkg.go.id.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x