Hasil Kualifikasi MotoGp 2020 Le Mans, Prancis: Fabio Quartararo Raih Pole Position dan Rossi ke 10

- 11 Oktober 2020, 00:34 WIB
Pebalap Petronas, Fabio Quartararo
Pebalap Petronas, Fabio Quartararo /instagram.com/sepangracingteam/

POTENSI BISNIS - Fabio Quartararo pebalap tuan rumah bakal mengawali balapan Grand Prix Prancis start posisi terdepan, setelah berhasil merebut pole position ketiganya musim ini pada kualifikasi MotoGp 2020 di Le Mans.

Pebalap asal Prancir itu, kembali tampil tercepat saat menjalani kualifikasi pada Sabtu 10 Oktober 2020 setelah dua seri pembuka sebelumnya di Jerez pada Juli lalu

Di trek Le Mans yang kering, tak seperti saat sesi latihan Jumat 9 Oktober lalu, pebalap tim Petronas Yamaha itu menggagalkan upaya Jack Miller.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini MNCTV, ANTV, GTV, hingga Indosiar 11 Oktober

Fabio Quartararo memperbaiki catatan waktunya jelang akhir sesi menjadi satu menit 31,315 detik untuk menggeser pebalap tim Pramac Racing itu ke posisi kedua dengan selisih 0,222 detik, dilansir ANTARA.

Sedangkan, Danilo Petrucci menyintas Q1 setelah hasil buruk di sesi latihan bebas hingga mampu membawa dua Ducati di baris terdepan setelah finis P3.

Sesi kualifikasi sempat tertunda karena tumpahan oli dari motor KTM Miguel Oliveira di FP4.

Baca Juga: Fenomena Alam 10 Oktober Hujan Meteor Taurid Selatan yang Bisa Saksikan hingga 20 Oktober Mendatang

Cal Crutchlow menjadi pebalap Honda tercepat hari itu dan akan start dari baris kedua yang dihuni juga oleh Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x