Menaker Menghimbau No Rekening Dipastikan Aktif, Mengingat BLT RP 600 Ribu Tahap III Segera Cair

- 9 September 2020, 05:03 WIB
Tangkap layar saat Menaker menghadiri Press Conference virtual bantuan subsidi gaji pekerja/
Tangkap layar saat Menaker menghadiri Press Conference virtual bantuan subsidi gaji pekerja/ /Instagram.com/@kemnaker

 

POTENSI BISNIS - Kemenaker telah menerima 9 juta data rekening calon penerima BLT Rp 600 Ribu. Pada tahap I sebesar 2,5 juta data rekening dan tahap ke II sebesar 3 juta data rekening. 

Pada hari sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data sebanyak 3,5 juta data rekening calon penerima BLT tahap III kepada Kemenaker.

Menaker melalui video konferensi yang dilakukan secara virtual melalui akun Instagram @kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan, bahwa mekanisme penyaluran yang tahap III ini masih sama dengan yang dilakukan pada tahap I dan tahap II. 

Baca Juga: Cek Status Penerima Bansos Rp500 Ribu per-KK Disni Cekbansos.siks.kemsos.go.id, Anda Termasuk?

"Saat ini, data yang diterima dari tahap I dan II sebagian telah berhasil disalurkan sedangkan sebagiannya lagi masih dalam proses." Ujarnya.

Kemudian ida juga melanjutkan bahwa kemnaker memiliki waktu 4 hari untuk cek list data yang sudah masuk sesuai dengan petunjuk teknis. Sebelum diserahkan oleh kemnaker ke kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) diverifikasi terlebih dahulu oleh BPJS ketenagakerjaan.

Dana BLT tersebut kemudian diberikan dari KPPN ke Bank Himbara sebagai penyalur. Kemudian BLT Rp 600 ribu per bulan tersebut disalurkan kepada penerima baik Bank Negara ataupun swasta selama 4 bulan ini. 

Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh PotensiBisnis.com, subsidi gaji tersebut kini telah diberikan kepada 2.311.237 pekerja atau sekitar 92,45 % dari 2,5 juta penerima pada tahap I. Kemudian tersalurkan pula kepada 1.386.095 penerima atau sekitar 46,20 % dari 3 juta orang penerima pada tahap II. Data tersebut merupakan data yang ditunjukan kemenaker per tanggal 7/9/2020.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Bansos Rp500 Ribu per-Kepala Keluarga Menggunakan Smartphone Khusus Bank BRI

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x