Imbas Drama Prewedding Sebabkan Kebakaran, Ini Daftar Tempat yang Ditutup Sementara di Wisata Gunung Bromo

- 11 September 2023, 16:15 WIB
Ini foto-foto prewed yang memicu kebakaran di Gunung Bromo.
Ini foto-foto prewed yang memicu kebakaran di Gunung Bromo. /Twitter/

POTENSI BISNIS - Wisata Gunung Bromo ditutup sementara akibat flare asap saat prewedding pengunjung yang menyebabkan kebakaran hebat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta wisatawan untuk bersabar menunggu wisata tersebut dibuka kembali.

Khofifah memastikan bahwa seluruh api padam dan tidak ada lagi asap yang tersisa, wisata Gunung Bromo masih ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Arumi Ngadu ke Papa Surya Soal Devan, Bukan Dapat Simpati Justru Adik Hartawan Telan Pil Pahit..

Adapun tujuan penutupan sementara wisata Gunung Bromo, Khofifah mengatakan demi menjaga keamanan, keselamatan pengunjung, dan upaya pemadaman karhulta dapat dilakukan secara komprehensif.

"Wisatawan dapat menikmati indahnya Bromo dan matahari terbit dari Seruni Point. Kalau sudah selesai dan aman semua maka insya Allah Balai Besar TNBTS akan berkoordinasi dengan PHRI Bromo untuk membuka kembali wisata di Bromo," kata Khofifa, Senin, 11 September 2023, dikutip dari ANTARA.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Hendro Widjanarko mengatakan, spot wisata yang dikelola oleh TNBTS ditutup untuk sementara, di antaranya Penanjakan, Bukit Teletubbies, dan Pasir Berbisik.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah