SIM Tidak Diperpanjang Hingga 31 Agustus? Bersiaplah Anda Harus Buat SIM Baru

- 25 Agustus 2020, 15:41 WIB
MASYARAKAT mengantre SIM Keliling Online.*/NTMC POLRI/
MASYARAKAT mengantre SIM Keliling Online.*/NTMC POLRI/ /

POTENSI BISNIS – Keringanan dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) saat kebijakan PSBB atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akan berakhir pada akhir Agustus 2020

Sebelumnya keringanan perpanjangan SIM berakhir pada 17 Maret hingga 29 Mei 2020. Namun hal ini terpaksa diperpanjang dikarenakan grafik kenaikan kasus positif Covid-19 .

Perpanjangan SIM terpaksa di lakukan hingga 31 Agustus 2020, melihat kondisi pandemi yang belum berakhir, apakah kebijakan dispensasi akan kembali diterapkan?

Baca Juga: Jokowi : Setelah Banpres UMKM Disalurkan, Jangan Lupakan Protokol Kesehatan saat Membuka Usaha

Lalu Hedwin, selaku Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, memberikan keterangan bahwa Satlantas Polri belum memberikan pengarahan untuk menambah waktu dispensasi atau mengakhirinya sampai 31 Agustus 2020.

"Terakhir dispensasi 31 Agustus. Hingga saat ini belum ada instruksi apakah diperpanjang atau tidak,"Katanya.

Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari Pikiran-Rakyat.com “Berakhir 31 Agustus 2020, Dispensasi Perpanjangan SIM Bakal Diperpanjang?,” Hedwin menjelaskan, pemberian keringanan perpanjangan SIM telah dilakukan dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga: KPK akan Menelisik Lebih Lanjut Terkait Dugaan Penggunaan Anggaran Rp90,45 Miliar untuk Influencer

Fakta dilapangan menunjukan bahwa banyak masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM saat kebijakan dispensasi diterapkan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah