BP Jamsostek Tengah Melakukan Validasi Data Penerima BSU Rp600 Ribu

- 25 Agustus 2020, 12:55 WIB
KANTOR BP Jamsostek Bekasi Cikarang.*
KANTOR BP Jamsostek Bekasi Cikarang.* /Tommi Andryandy/"PR"/

 

POTENSI BISNIS - Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto menerangkan, bahwa pihaknya saat ini tengah memfinalisasi daftar calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang pertama.

Seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah kriteria daftar calon penerima BSU tersebut menggunakan data kepesertaan BP Jamsostek.

Oleh karena itu, BP Jamsostek memastikan akan memverifikasi calon penerima BSU dari pemerintah kepada para pekerja, agar bantuan tepat sasaran.

Baca Juga: KPK akan Menelisik Lebih Lanjut Terkait Dugaan Penggunaan Anggaran Rp90,45 Miliar untuk Influencer

BPJamsostek masih terus mengumpulkan data nomor rekening peserta, dan secara simultan melakukan validasi atas data yang diterima.

“Kami memvalidasi secara berlapis untuk memastikan penerima BSU ini, nantinya memang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Tujuannya untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Agus dalam siaran pers yang diterima pada Selasa 25 Agustus 2020.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, BPJamsostek menerapkan serangkaian kriteria yang merujuk selain dari Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker), juga pada kriteria-kriteria normatif lainnya agar dana BSU tepat sasaran.

“Calon Penerima Program Subsidi Upah ini sedikitnya berjumlah 15,7 juta pekerja yang merupakan peserta aktif BPJamsostek yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Selasa 24 Agustus 2020 Banyak Tayang Menarik yang Menghibur Anda Dirumah

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah