Melihat Kondisi Belajar Online yang Menghawatirkan, Pemkot Bogor akan Pasang Wifi di 900 Titik

- 24 Agustus 2020, 20:43 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau proses mengajar jarak jauh di SMP Negeri 10 Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau proses mengajar jarak jauh di SMP Negeri 10 Kota Bogor /Chris Dale

POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bogor akan menganggarkan dalam pergeseran APBD untuk pengadaan koneksi wifi sebanyak 900 titik kurang lebih secara outdoor.

Demikian hal ini disebabkan banyak temuan persoalan terkait pelaksanaan belajar online atau PPJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Daerahnya yang sedang melaksanakan belajar online.

Baca Juga: Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Berlaku Juga untuk Para Guru Honorer, Simak Penjelasan Menkeu

"Ini di Kota Bogor, belum berbicara di daerah yang lebih jauh. Pemkot Bogor akan mempersiapkan langkah-langkah cepat untuk merespon persoalan dan kondisi yang ada, diantaranya pemasangan wifi di 900 titik," kata Bima Arya, pada Senin 24 Agustus 2020.

Selain itu, mobilisasi kepedulian warga Kota Bogor untuk membantu penyediaan gadget/Hp/gawai dan program Jaga Asa yang awalnya diperuntukkan untuk orang tua asuh akan dikonsentrasikan untuk sektor pendidikan.

"Untuk wifi Disdik Kota Bogor sebelumnya akan melakukan pemetaan dan membuat sistemnya, sehingga dalam penggunaannya lebih maksimal," ujarnya.

Untuk lebih mengefisienkan dan menghindari penyalahgunaan akan ada pengawasan bersama dari aparatur wilayah serta pihak terkait dan masyarakat. Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari isubogor.pikiran-rakyat.com "Belajar Online di Bogor Banyak Persoalan, Bima Arya Akan Pasang Wifi di 900 Titik".

Menurutnya, keterbatasan ini jadi persoalan yang cukup banyak ditemui, mulai dari ketiadaan karena ketidakmampuan orang tua membeli gadget akibat kondisi yang tidak memungkinkan, kemudian keterbatasan kuota yang dimiliki hingga keterbatasan sinyal.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PR Isu Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah