Upacara Peringatan Hari Pramuka di Jabar akan Dilaksanakan Virtual 19 Agustus Mendatang

- 13 Agustus 2020, 06:30 WIB
ILUSTRASI: Kegiatan anak-anak pramuka/
ILUSTRASI: Kegiatan anak-anak pramuka/ /Pixabay/jufriderwotobun

POTENSI BISNIS - Peringatan Hari Pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus. Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat akan menggelar upacara secara virtual.

Demikian hal ini diuangkapkan Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf. Menurutnya, upacara tersebut nantinya akan diikuti seluruh pengurus kwatir cabang.

Selain itu, kata Dede Yusuf, pihaknya pun akan menggelar upacara peringatan hari pramuka yang ke-59 ini akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga: Pengamat Ekonomi Menyatakan UMKM Harus Merubah Model Bisnis

Karena, pada hari itu bertepatan dengan HUT Provinsi Jawa Barat. "Konsepnya pun kita akan lakukan upacara secara virtual, secara lansung hanya akan diikuti kurang dari 50 persen kapasitas rungan," kata Dede sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari PRFMNews "Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kwarda Jabar Akan Digelar pada 19 Agustus Secara Virtual" pada Kamis 13 Agustus 2020.

Dia menambahkan, namun sisanya bersama ratusan pengurus kwartir di cabang akan secara online.

Tidak hanya itu, kata Dede, pihaknya pun bakal menggelar Talkshow yang akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil sebagai pembicara.

"Nantinya gubernur akan berbicara mengenai masa depan Pramuka, khususnya di Jawa Barat. Serta akan ada juga pemberian penghargaan secara virtual," ujarnya.

Di sisi lain, Dede mengatakan, adanya pandemi Covid-19 menjadi masa sulit bagi Pramuka.
Sejak adanya kasus Covid-19 di Indonesia, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah termasuk Pramuka tidak boleh diselenggarakan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x