Lebaran 2022, Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal dan Manfaatkan Program Gratis

- 22 April 2022, 16:16 WIB
Pemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut. Menhub juga memi
Pemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut. Menhub juga memi /Sugiharto Purnama/ANTARA

POTENSI BISNIS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menghimbau masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Menurut Menhub, jumlah pemudik pada tahun ini akan meningkat sehingga mengalami kepadatan yang signifikan.

Oleh karena itu, Menhub menyarankan untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan tersebut.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini: Andin Kecewa pada Pihak Maskapai, Amar Minta Istri Al Kooperatif

"Idealnya mudik di tanggal 23 s.d 27 April. Sebisa mungkin hindari melakukan perjalanan di hari puncak (28-30 April 2022)," Ujar Menhub dikutip PotensiBisnis.com dari laman dephub.go.id, Jumat, 22 April 2022.

Selain itu, Menhub juga meminta para petugas untuk mengawal pergerakan penumpang dengan cermat.

Petugas harus memastikan para penumpang melakukan protokol kesehatan dan mengikuti aturan perjalanan yang berlaku.

Baca Juga: Tes Fokus: Cari Kucing yang Bersembunyi j ika Ketemu Kamu Seorang yang Fokus

Menhub juga meminta pada para petugas untuk menghindari terjadinya antrian yang berpotensi menimbulkan penumpukan penumpang.

Dalam Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2022 di Stasiun Gambir, Jumat, 22 April 2022 yang dipimpinnya, Menhub meminta para petugas perkeretaapian untuk melayani penumpang dengan ramah.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah