Kasus Penularan Covid-19 Klaster Perkantoran di Jakarta Meningkat, Pemprov DKI Bilang Begini

- 28 April 2021, 17:00 WIB
Pemprov DKI Jakarta mencatat ada lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk klaster perkantoran.
Pemprov DKI Jakarta mencatat ada lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk klaster perkantoran. /Pixabay.com/louisehoffmann83.


POTENSI BISNIS - Pandemi belum usai, pemerintah Indonesia terus menggalakan program pencegahan penularan Covid-19.

Berbabagai cara tengah ditempuh pemerintah saat ini, mulai dari vaksinasi serta pelarangan berkerumun. Melalui program vaksinasi massal, terlihat tingkat penurunan penularan Covid-19.

Namun kini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengatakan kasus infeksi SARS-CoV-2 pada klaster perkantoran di Jakarta meningkat.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Kecam Aksi Oknum yang Loloskan Warga India Masuk Melalui Bandara Soetta

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menuturkan kasus Covid-19 meningkat dari 157 kasus pada 5-11 April menjadi 425 kasus pada 12-18 April 2021.

Jumlah kantor yang melaporkan kasus Covid-19 juga meningkat dari 78 menjadi 177 perkantoran pada periode tersebut.

"Kemunculan kasus di perkantoran mohon ditindaklanjuti dengan penutupan sementara operasional kantor, disinfeksi, dan serta testing dan tracing dengan kontak erat agar tidak meluas penularannya," kata Wiku seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Sinopsis DraKor Terbaru  Youth of May, Diperankan oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si

Dirinya mengingatkan kapasitas kegiatan perkantoran maksimal sebesar 50 persen, khususnya di daerah yang menerapkan pembatasan skala mikro.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui akun resmi Instagramnya mengatakan sebagian kasus konfirmasi Covid-19 di klaster perkantoran tersebut terjadi di kantor yang telah melaksanakan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah