Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Ini Permintaan Jokowi kepada Pemda Setempat

- 26 Januari 2021, 14:40 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayu Agung-Palembang, Selasa (26/01/2021). Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Kramasan, Ogan ilir, Sumatra Selatan (Sumsel).
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Ruas Kayu Agung-Palembang, Selasa (26/01/2021). Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Kramasan, Ogan ilir, Sumatra Selatan (Sumsel). /Foto: setkab.go.id/Humas Setpres/

POTENSIBISNIS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5, Selasa, 26 Januari 2021.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 08.25 WIB.

Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden langsung menuju gerbang tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta: Sambil Mengangkat Tangan, Al dan Andin Tak Bisa Membendung Tangis di Hamparan Sajadah

Adapun yang diresmikan Jokowi kali ini adalah ruas Kayu Agung - Palembang.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan tol yang baru diresmikan itu untuk pemerataan pembangunan.

"Jalan tol ini adalah poros terpenting dari jalan Tol Trans Sumatera. Poros utama backbone Sumatera bagian selatan, ruas terakhir yang menghubungkan pelabuhan Bakauheni, bisa tembus sampai ke Palembang,” kata Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari PMJNews.

 Baca Juga: BMKG: Sesar Lembang Miliki Potensi Kegempaan yang Tak Dapat Diprediksi Besaran Magnitudo dan Waktu Terjadinya

Tol tersebut berjarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang sekitar 373 KM.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah