Soal Nama Kapolri yang Beredar Sekarang Ini, Mahfud MD Sebut Masih Tebak-tebak Buah Nangka

- 12 Januari 2021, 10:36 WIB
Mahfud MD Ajukan Lima Calon Kapolri ke Presiden Jokowi, Empat Calon Berusia Sama
Mahfud MD Ajukan Lima Calon Kapolri ke Presiden Jokowi, Empat Calon Berusia Sama /Instagram.com/@mohmahfudmd/.*/Instagram.com/@mohmahfudmd

POTENSIBISNIS - Menteri Koodinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang ini masih spekulasi.

Mahfud MD yang sekaligus menjadi Ketua Kompolnas mengatakan, bahwa sampai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR.

Belum ada yang tahu siapa, dikatakan Mahfud MD soal calon Kapolri, sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih terus mempertimbangkannya.

Baca Juga: Suami Nindy Ayunda Masih Jalani Pemeriksaan atas Dugaan Kasus Narkoba

Hal tersebut Mahfud MD ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd dikutip PotensiBisnis.com pada Selasa, 12 Januari 2021.

"Nama calon Kapolri yg beredar di media skrng msh tebak2 buah nangka alias spekulasi. Smpai saat ini Presiden blm mengirim nama calon Kapolri ke DPR. Blm ada yg tahu siapa calon Kapolri kita sebab Presiden msh trs mempertimbangkan scr seksama siapa yg paling tepat utk jabatan tsb," cuitannya.

Baca Juga: Sinopsis FIlm Tracers: Kisah Seorang Parkour Terancam Dibunuh, Bioskop Trans TV Malam Ini

Sebelumnya, soal nama calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa hingga saat ini DPR RI belum terima Surat Presiden (supres).

Surat Presiden hingga saat belum disampaikan oleh Presiden Joko Widod (Jokowi) terkait mendapatkan persetujuan DPR untuk calon Kapolri.

Dirinya juga mengatakan, DPR RI dalam posisi menunggu Supres tersebut dan apabila surat itu udah masuk, maka institusinya akan memproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah